Mercedes Tolak Ajakan Michael Masi untuk Bahas GP Abu Dhabi 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Apr 2023, 22:35 WIB
Michael Masi

Michael Masi

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks Direktur Balap F1, Michael Masi, menawarkan dirinya untuk berdiskusi dengan Mercedes soal kontroversi di GP Abu Dhabi dua tahun lalu, namun mereka menolak.

Eks Direktur Balap F1, Michael Masi, menjadi sorotan selama akhir pekan GP Australia. Ia muncul di paddock, yang menjadi kali pertama sejak kejadian di GP Abu Dhabi 2021.

Saat itu, Masi menerapkan prosedur Safety Car yang salah di tahap akhir balapan. Keputusannya mempengaruhi hasil perebutan gelar juara.

Lewis Hamilton gagal mencetak rekor sebagai pebalap jet darat dengan delapan gelar. Rival utamanya, Max Verstappen, dinobatkan sebagai kampiun usai berhasil menyalip dirinya di lap terakhir.

Dua tahun berlalu, Masi pun mengajak Mercedes untuk membahas kejadian di Abu Dhabi.

"Pilihan ada di tangan mereka. Saya selalu memiliki kebijakan pintu terbuka dan akan selalu memiliki kebijakan pintu terbuka, sejak saya tiba di paddock F1 ini dan terus berlanjut,” ucapnya dikutip dari Crash.

Namun Hamilton menegaskan dirinya tak tertarik untuk berbicara dengan pria yang kini menjabat sebagai ketua Komisi Supercar V8 itu. Begitu juga dengan bosnya di Mercedes, Toto Wolff.

“Tidak (membahas GP Abu Dhabi 2021). Itu adalah sesuatu dari masa lalu, periode yang sangat tidak menyenangkan,” tutur Wolff.

Reporter dari Sky Sports, Ted Kravitz, mempertanyakan kehadiran Michael Masi di paddock F1 kualifikasi GP Australia. Ia menduga pria berusia 44 tahun tersebut ingin mendapatkan kembali jabatannya sebagai Direktur Balap.

“Michael Masi, mantan Race Director FIA, telah berada di paddock untuk pertama kalinya sejak hari yang menentukan itu pada Desember 2021. Dan dia menyapa para pebalap – dia belum menyapa orang-orang Mercedes,” ujar Kravitz.

"Saya tidak benar-benar ... yah, saya ingin membahasnya, Anda tahu saya ingin. Tapi saya tidak akan melakukannya. Apa yang dia lakukan di Australia? Dia bertanggung jawab atas V8 Supercars, Australian Touring Cars sekarang. Tapi apa yang dia lakukan saat kembali ke paddock Formula 1?”

"Ada beberapa rumor bahwa Formula 1 ingin dia kembali karena Niels Wittich membutuhkan bantuan dari FIA. Tapi itu tidak akan terjadi,” tutupnya.

Artikel Tag: Michael Masi, Toto Wolff, Lewis Hamilton, GP Abu Dhabi 2021, GP Australia, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-tolak-ajakan-michael-masi-untuk-bahas-gp-abu-dhabi-2021
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini