Mercedes Tepis Rumor Desak Pirelli Untuk Ubah Spesifikasi Ban

Penulis: Jonathan Febrian
Senin 14 Mei 2018, 05:30 WIB
Mercedes Tepis Rumor Desak Pirelli Untuk Ubah Spesifikasi Ban

Mercedes

Ligaolahraga.com -

Berita Formula 1 : Toto Wolff selaku bos Mercedes, menepis kabar miring yang menyatakan tim Mercedes Formula 1 telah mendesak pihak produsen ban Pirelli agar mau mengubah spesifikasi ban Formula 1 untuk seri balapan di GP Spanyol.

Produsen ban utama Formula 1, Pirelli menghadirkan ban yang lebih tipis dibandingkan biasanya disebabkan beberapa tim alami masalah suhu yang meningkat pada ban mobilnya di uji coba pramusim Maret yang lalu. Hal tersebut timbul juga disebabkan oleh aspal baru dari Sirkuit Barcelona.

Bebarapa tim menyebutkan Mercedes merupakan tim yang paling diuntungkan dengan perubahan dari Pirelli tersebut. Pasalnya Mercedes mengalami kesulitan saat uji coba pra musim bulan Maret yang lalu. Perubahan spesifikasi ban Pirelli ini juga berlanjut ke Silverstone dan Paul Richard.

Alhasil pada sesi kualifikasi pada (12/5) Lewis Hamilton berhasil mendapatkan pole position sejak seri balapan pembuka di Melbourne. Sementara rekan satu tim Valtteri Bottas berada tepat di belakang Hamilton.

"Sampah itu. Ban semua tim lain juga melepuh waktu uji coba di Barcelona. Kami, Red Bull, Ferrari, dan McLaren mengetahuinya. Ban itu tidak akan bertahan saat balapan," ungkap Wolff menanggapi rumor tersebut.

"Oleh karena itu Pirelli mengubah ketebalan bannya untuk mencegah pelepuhan, dan mereka telah berhasil karena hari ini kita tidak melihat ada mobil yang mengalami masalah itu.

"Jadi saya tidak mengerti dari mana rumor ini, bahwa kami mempengaruhi Pirelli dan FIA untuk mengubah spesifikasi ban."

Wolff menyatakan kondisi cuaca di Barcelona telah membuat mobil Mercedes tampil lebih kuat.

"Sepertinya kami lebih kompetitif ketika kondisi dan suhu lintasannya lebih dingin. Pola ini sudah kita lihat sejak beberapa tahun lalu."

"Jadi kami sedang berusaha membuat sistem yang bisa mengubah iklim kemanapun kami pergi," Wolff menambahkan.

Artikel Tag: Toto Wolff, Mercedes, Pirelli, Formula 1 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-tepis-rumor-desak-pirelli-untuk-ubah-spesifikasi-ban
597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini