Mercedes Tegaskan Hasil GP Bahrain Tak Pengaruhi Hubungan dengan Hamilton

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 11 Mar 2023, 14:50 WIB
Mercedes, Lewis Hamilton, Toto Wolff

Lewis Hamilton dan Toto Wolff

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, menjelaskan bahwa timnya dan Lewis Hamilton tetap kompak meski sang pebalap sempat mengeluhkan mobil W14 yang berperforma buruk.

Usai membikin kemajuan pesat jelang penghujung F1 2022, Mercedes bertekad untuk memangkas jarak dengan Red Bull Racing dan Ferrari. Namun pabrikan asal Jerman justru tertinggal jauh di balapan pembuka musim 2023, GP Bahrain.

Lewis Hamilton bahkan terlempar dari tiga besar dan hanya finis kelima. Sementara sang tandeman, George Russell dua tingkat dibawahnya.

Setelah terbebas dari problem porpoising lewat bantuan dari peraturan lantai mobil yang lebih tinggi, The Silver Arrows berharap dapat menggali potensi penuh dari filosofi desainnya. Namun di sesi kualifikasi GP Bahrain mereka justru mengalami kemunduran. Sang prinsipal tim, Toto Wolff, lantas meminta pihaknya untuk mengubah konsep desain W14.

Setelah penampilan di Sakhir, Lewis Hamilton menyebut Mercedes tak mendengarkan sarannya untuk jet darat F1 2023.

"Tahun lalu, ada beberapa hal yang saya katakan kepada mereka, saya mengatakan masalah yang ada pada mobil,” ujarnya dilansir dari BBC 5 Live.

"Saya telah mengendarai begitu banyak mobil dalam hidup saya, jadi saya tahu apa yang dibutuhkan mobil, saya tahu apa yang tidak dibutuhkan mobil. Dan saya pikir ini benar-benar tentang akuntabilitas,” jelas pria berusia 38 tahun itu.

"Ini tentang mengakui kesalahan dan berkata, 'Ya, Anda tahu apa? Kami tidak mendengarkan Anda. Ini tidak seperti dulu lagi dan kami harus bekerja,” tambah Hamilton.

Terlepas dari sinyal frustrasi yang dilontarkan oleh pebalap andalannya, Wolff menegaskan hubungan Mercedes dengan Lewis Hamilton tetap kompak dan harmonis.

"Situasi Lewis adalah Anda mendengarnya di radio (tim). Dia adalah bagian integral dari tim, mengangkat tim dan kami semua tetap bersatu dan saya rasa itu tidak akan berubah hanya karena kami mengalami start yang sangat buruk," kata pria asal Austria tersebut.

"Kami telah memenangi delapan gelar juara konstruktor dan enam titel pebalap bersamanya dan hubungan itu tetap bertahan,” tutupnya.

Artikel Tag: Mercedes, Toto Wolff, Lewis Hamilton, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-tegaskan-hasil-gp-bahrain-tak-pengaruhi-hubungan-dengan-hamilton
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini