Mercedes Senang Arah Pengembangan Mobilnya Makin Jelas

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Jul 2022, 21:10 WIB
Mercedes senang performa W13 terus tunjukkan peningkatan signifikan.

Mercedes sumringah pengembangan mobil mereka terus tunjukkan hasil positif. (Gambar: Motorlat)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Direktur Teknis Mercedes AMG yaitu Andrew Shovlin merasa senang dengan peningkatan performa dari W13 belakangan ini. Meskipun belum bisa menandingi Red Bull dan Ferrari, tetapi performa mereka sudah jauh lebih baik dari awal musim lalu.

Ketika baru membuka musim, Mercedes memang kesulitan dengan W13 edisi terbaru. Lewis Hamilton dan George Russell sama-sama kewalahan untuk bisa tampil kompetitif. Jangankan untuk menembus podium, untuk bisa bersaing di papan tengah saja dua pebalap itu harus berjuang ekstra keras. Perlahan demi perlahan, Shovlin mengembangkan beberapa komponen yang dirasa dapat mengatasi permasalahan mobil.

Pengembangan itu memang belum sempurna, tetapi sudah menunjukkan arah yang semakin jelas. Seiring berjalannya waktu, performa W13 sudah semakin matang dan mampu membawa Hamilton serta Russell untuk meraih hasil yang kompetitif di papan atas.

"Dalam beberapa balapan pertama, kami benar-benar berjuang untuk bertahan hidup. Para pembalap berjuang untuk bertahan hidup dengan mobil yang sangat sulit untuk diajak bekerja sama. Tetapi kami melakukan pekerjaan yang layak untuk mencetak poin, dan mengambil peluang ketika orang lain tidak dapat mengandalkan mobilnya," ucap Andrew Shovlin.

"Barcelona berguna bagi kami karena kami memiliki sesuatu yang tidak memantul di setiap sirkuit yang kami kunjungi. Tapi jelas, dalam tiga balapan di sirkuit jalan raya menyoroti kelemahan kami dan sejujurnya, kami baru mencari masalah dan kemudian kami akan mencoba dan menerapkan keterampilan teknik kami untuk menyelesaikannya. Tetapi saya akan mengatakan bahwa arah yang ingin kami ambil sekarang menjadi semakin jelas. Itu menggembirakan dari sudut pandang pengembangan," tukasnya.

Artikel Tag: Mercedes, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-senang-arah-pengembangan-mobilnya-makin-jelas
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini