Mercedes Resmi Luncurkan Mobil untuk Hadapi F1 2021

Penulis: Senja Hanan
Selasa 02 Mar 2021, 20:43 WIB
Mobil anyar Mercedes masih didominasi oleh warna hitam.

Mobil anyar Mercedes masih didominasi oleh warna hitam.

Berita F1: Yang ditunggu penggemar Mercedes akhirnya tiba. Tim pabrikan asal Jerman tersebut telah resmi meluncurkan mobil untuk F1 musim 2021.

Tim berjuluk Silver Arrow itu telah mendominasi F1 sejak mesin turbo hybrid diperkenalkan pada 2014, dengan merebut setiap gelar juara dunia pebalap dan konstruktor setiap tahunnya, ketika mereka mengakhiri dominasi Red Bull pada empat tahun sebelumnya. Meski demikian, bos tim Mercedes, Toto Wolff menjaga ekspektasinya tidak terlalu tinggi karena setiap musim baru setiap tim memiliki peluang yang sama.

"Kalian tidak bisa bergantung dengan kejayaan kalian. Beberapa tahun terakhir luar biasa dan kami bangga dengan itu," kata Wolff di acara peluncuran tim yang disiarkan langsung di kanal media sosial pada Selasa.

"Tapi semuanya berawal dari nol lagi. Nol poin bagi semua orang, peluang yang sama. Dan oleh karena itu kami harus melakukan yang terbaik di setiap sesi dan setiap hari dan tidak terlalu jauh memikirkan titel."

"Kami tidak pernah punya ekspektasi ini karena selalu ada semacam keraguan apakah kami melakukan tugas yang baik selama musim dingin... kami selalu berpikir dengan cara itu. Kami tahu jika kami tidak mendorong diri kami setiap harinya kami bisa saja tertinggal."

Tahun ini Mercedes secara resmi menamai mobil mereka Mercedes-AMG F1 W12 E Performance. Mobil baru itu memboyong sebagian besar teknologi yang digunakan pendahulunya, W11, tahun lalu, yang telah memenangi 13 dari 17 balapan yang digelar pada musim yang terdampak pandemi yang memaksa perombakan besar-besaran regulasi F1 diundur hingga 2022.

Sedikit perubahan yang kentara yaitu mobil tahun ini memiliki desain lantai yang lebih sederhana dan ramping untuk mengikuti regulasi pengurangan downforce. Warna khas perak Mercedes juga kembali digunakan tahun ini untuk menghiasi bagian sirip belakang di atas penutup mesin serta warna merah sponsor Ineos. Sedangkan warna livery hitam tim Silver Arrow itu melakoni debutnya tahun lalu sebagai upaya tim itu mengkampanyekan kesetaraan dan memerangi rasisme.

Artikel Tag: mercedes f1, F1 2021

727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini