Mercedes Optimistis Miliki Mobil yang Lebih Kuat di F1 2024

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 05 Okt 2023, 10:25 WIB
Mercedes, Lewis Hamilton, George Russell

Lewis Hamilton dan George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Technical Director Trackside Mercedes, Andrew Shovlin, mengungkapkan keyakinannya terhadap mobil musim depan karena menemukan arah pengembangan yang positif.

Mercedes diketahui kewalahan dalam menghadirkan mobil yang kompetitif selama dua tahun terakhir. Pabrikan asal Jerman lantas merombak desain mereka secara mendasar untuk F1 2024 demi kembali mengimbangi Red Bull Racing.

Mobil W14 yang bermasalah dengan inkonsistensi penanganan dan keseimbangan membuat Lewis Hamilton dan George Russell kurang pede, terutama ketika melibas tikungan berkecepatan tinggi. Kekurangan inilah yang menjadi fokus utama pengembangan tim pada musim depan.

“Kami melakukan perubahan besar pada mobil untuk tahun depan,” tutur Technical Director Trackside Mercedes, Andrew Shovlin, seperti disadur dari Crash.

“Bisa tidaknya kita menyelesaikan seluruh persoalan yang ada dalam penanganannya, itu tergantung pada banyaknya proyek yang dilaksanakan,” ia menambahkan.

“Proyek-proyek tersebut sedang berjalan. Belum selesai, namun kami telah mendapatkan arahan yang baik untuk mencoba dan memperbaikinya,” tegasnya.

Shovlin mengklaim bahwa jet darat The Silver Arrows untuk F1 2024 akan berbeda jauh dengan generasi sebelum-sebelumnya. Ia lalu menyebut para insinyur tim terus bekerja keras untuk mencapai target yang lebih ambisius.

Ini tentunya menjadi kabar gembira bagi Lewis Hamilton, yang beberapa kali memperingatkan timnya untuk segera memperbaiki problem pada mobil.

“Saya tahu apa masalahnya; yang penting adalah meminta orang-orang untuk melakukan perubahan. Saya mencoba menyampaikan pendapat saya, tetapi bukan tugas saya untuk merancang mobil,” kata pria asal Inggris tersebut.

"Saya berharap mereka dapat melakukan tugasnya, namun perubahan nyata akan terjadi dalam waktu yang sangat cepat,” pungkasnya.

Artikel Tag: Mercedes, F1 2023, Andrew Shovlin, F1 2024, Lewis Hamilton, George Russell

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-optimistis-miliki-mobil-yang-lebih-kuat-di-f1-2024
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini