Mercedes Kecam Rencana Presiden FIA Datangkan Masi Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Des 2023, 15:25 WIB
Mercedes, Toto Wolff

Prinsipal Mercedes, Toto Wolff

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, menyindir Presiden FIA, Mohammed Ben Sulayem, yang ingin menghadirkan Michael Masi usai kekalahan menyakitkan mereka dua tahun lalu.

Presiden FIA, Mohammed Ben Sulayem, baru saja membuat gempar dunia F1. Ia mengaku ingin menghadirkan kembali mantan Direktur Balap F1, Michael Masi, yang menjadi biang keladi atas momen kontroversial di GP Abu Dhabi 2021.

Seperti diketahui, dua musim lalu saat balapan penutup musim, Lewis Hamilton tengah memimpin di fase akhir GP Abu Dhabi. Sementara itu Max Verstappen yang merupakan rival utamanya dalam perebutan titel berada di belakangnya.

Namun insiden kecelakaan yang menimpa Nicholas Latifi memunculkan periode Safety Car. Masi kemudian secara mengejutkan hanya mengizinkan beberapa mobil untuk menyalip, memisahkan posisi Hamilton dan Verstappen.

Setelah pergantian ban, Verstappen berhasil menyerang Hamilton di lap terakhir GP Abu Dhabi. Harapan Hamilton untuk mendapatkan delapan titel juara F1 pun kandas karena disalip oleh Verstappen.

FIA menyelidiki keputusan Masi di Sirkuit Yas Marina, menyusul protes dari berbagai pihak. Masi pun mengakui kesalahannya dan kemudian dipecat.

Prinsipal Mercedes, Toto Wolff, tentu saja sangat marah dengan rencana Sulayem untuk menghadirkan Michael Masi lagi di F1. Pria asal Austria itu mengakui kekalahan menyakitkan timnya dua musim lalu meninggalkan bekas luka yang tak pernah sembuh.

"(Ada) bekas luka yang brutal! Bekas luka yang luar biasa dan kami tidak akan pernah bisa melupakannya," tegas Wolff, dikutip dari Motorsport.com.

"Luka-luka itu menjadi bekas luka dan ada saat-saat ketika Anda berpikir 'bagaimana hal itu bisa terjadi?’ Kami tahu bagaimana itu terjadi,” imbuhnya.

"Tapi, saya tidak ingin membuang waktu satu menit pun (untuk memikirkan) alasannya (mengapa hal itu terjadi), karena itu akan memberikan terlalu banyak pujian kepada pria itu (Masi). Dia hanya seorang idiot yang membuat keputusan yang salah,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Toto Wolff, Michael Masi, Mercedes, Lewis Hamilton, Max Verstappen, GP Abu Dhabi 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-kecam-rencana-presiden-fia-datangkan-masi-lagi
222  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini