Mercedes Berpotensi Kehilangan Lewis Hamilton

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Apr 2022, 10:15 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Martin Brundle, memprediksi Lewis Hamilton bakal hengkang dari Mercedes karena tim tersebut kalah cepat dengan Ferrari dan Red Bull Racing.

Masa depan Lewis Hamilton sempat menjadi perbincangan banyak pihak sepanjang musim dingin usai kehilangan titel juara dunia kedelapannya pada musim lalu. Ia lantas menghilang dari hadapan publik untuk sementara waktu.

Pebalap asal Inggris itu kemudian muncul kembali di media sosial miliknya setelah dua bulan bungkam. Hamilton lalu sukses membukukan podium pertamanya musim ini di seri GP Bahrain.

Namun, pria berusia 37 tahun tersebut belum memiliki paket sempurna untuk kembali memperjuangkan gelar juara dunia Formula 1 2022.

Tim yang diperkuatnya, Mercedes, belum bisa memaksimalkan potensi mobil W13 dengan regulasi teknis terbaru, bahkan kecepatan mereka masih kalah dari Ferrari dan Red Bull Racing.

Direktur Teknis The Silver Arrows, Andrew Shovlin, juga mengatakan mobil terbaru timnya mengalami terlalu banyak problem. Pihaknya pun sedang berpacu melawan waktu untuk menemukan solusi yang tepat.

Jika situasinya tak kunjung membaik, eks pebalap F1, Martin Brundle, meyakini Mercedes bisa saja kehilangan Lewis Hamilton yang kontraknya bakal segera berakhir.

"Dia akan bertahan selama dia memiliki motivasi untuk pergi ke olahraga dan naik pesawat. Berjam-jam wawancara setelah balapan, berjam-jam pertemuan dengan media. Pengemudi membenci itu. Mereka hanya ingin balapan,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Selama dia masih menikmati sisi F1 itu dan dia bisa menanggungnya dan menyeimbangkannya dengan kecintaannya pada balap, dia akan bertahan,” imbuh Brundle.

“Tetapi jika Mercedes adalah tim tercepat ketiga sepanjang tahun dan harus mengejar tim lainnya, saya pikir itu akan menjadi perspektif yang berbeda dan itu tidak akan menyenangkan lagi,” ia melanjutkan.

Hamilton untuk pertama kalinya mendapat kontrak berdurasi dua tahun yang disepakati tahun lalu, setelah beberapa musim terakhir hanya teken kontrak untuk satu tahun.

Martin Brundle mengatakan kampiun F1 tujuh kali tersebut saat ini lebih termotivasi dari sebelumnya untuk merebut kemenangan meski situasi saat ini tampaknya kurang kondusif.

“Saya pikir dia sangat termotivasi. Pada usia 37 tahun, dia berada di puncak kariernya. George Russell akan mendorongnya dan itu akan membuahkan hasil. Hamilton sangat kuat,” ujarnya.

“Apa lagi yang akan dia lakukan dengan semua energi, semangat kompetitif, dan adrenalin itu? Kita semua pecandu adrenalin berlomba di F1.”

“Lewis memiliki banyak ambisi untuk mengubah banyak hal di dunia. Saya mengaguminya dalam aspek itu dan dia tahu bahwa Formula 1 adalah platform di mana dia bisa melakukan itu.”

“Jadi selama itu dalam keseimbangan yang tepat, selama Anda menikmatinya dan itu cepat, itu akan terus berlanjut,” tutup Brundle.

Artikel Tag: Mercedes, Lewis Hamilton, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-berpotensi-kehilangan-lewis-hamilton
842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini