Melempem di Musim 2020, Sebastian Vettel Petik Banyak Pelajaran Berharga

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 31 Des 2020, 10:44 WIB
Sebastian Vettel antusias buka karier baru dengan Aston Martin.

Sebastian Vettel banyak belajar dari pengalaman pahitnya di musim 2020.

Berita F1 : Pebalap asal Jerman yaitu Sebastian Vettel memetik banyak pelajaran berharga dari musim buruknya bersama Ferrari di tahun 2020. Vettel akan berkaca dari kepahitan tersebut agar bisa bangkit lagi di musim-musim yang akan datang.

Performa Sebastian Vettel di musim 2020 sendiri memang tergolong mengecewakan. Dipercaya Ferrari untuk menjadi pebalap inti, Vettel justru gagal tampil sesuai dengan ekspetasi. Ia hanya sekali menembus podium ketika tampil di GP Turki. Sisanya, ia bahkan tidak pernah finish di posisi lima besar sekalipun. Hasil ini jelas mengecewakan bagi Vettel yang ingin menambah pundi-pundi gelarnya.

Setelah musim 2020 berakhir, Vettel enggan berlarut-larut dalam kesedihannya. Ia sudah belajar banyak dari pengalaman musim lalu dan bertekad untuk memperbaiknya bersama tim Aston Martin.

"Itu adalah tahun yang sulit, tetapi saya pikir saya bekerja banyak dalam gambaran yang lebih besar, hal-hal yang akan membantu saya untuk apa pun yang terjadi selanjutnya," buka Vettel.

"Saya sangat bersemangat untuk apa yang akan datang selanjutnya. Saya sedih meninggalkan tim, tetapi jelas itu adalah keputusan yang telah diambil beberapa waktu lalu dan saya menganggapnya sebagai seorang pria dewasa, jadi tidak ada masalah dengan itu. Jelas ini adalah babak baru, awal yang besar, dan waktu akan menjawabnya, tetapi seperti yang saya katakan, saya telah belajar terlepas dari hasil yang buruk tahun ini. Saya telah belajar banyak tentang diri saya dan masa depan saya di lintasan dan di luar lintasan," imbuhnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1

772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini