McLaren Sebut Mobil 2018 "Sesungguhnya" Baru Akan Turun di GP Spanyol

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 18 Apr 2018, 05:00 WIB
McLaren Sebut Mobil 2018 "Sesungguhnya" Baru Akan Turun di GP Spanyol

Stoffel Vandoorne, McLaren MCL33

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Direktur balap McLaren, Eric Boullier, mengungkapkan bahwa mobil Formula 1 2018 mereka yang sesungguhnya baru akan turun pada GP Spanyol pada Mei mendatang. Ia mengklaim bahwa mobil ini bisa meningkatkan performa McLaren terutama pada sesi kualifikasi.

Boullier menyebut timnya sampai saat ini belum menurunkan mobil 2018 mereka yang sesungguhnya. Mobil yang turun dalam tiga balapan sebelumnya merupakan mobil hasil evolusi dari tahun lalu saat masih dengan konsep mesin Honda. Meski telah menunjukkan banyak peningkatan saat balapan, namun performanya masih terlihat kurang di saat kualifikasi.

"Mobil 2018 akan hadir di Barcelona, dan semoga hasilnya sesuai dengan apa yang kami harapkan," tutur Boullier. "Mobil yang kami miliki sekarang sudah sesuai dengan rencana. Jadi dari segi performa, kami tidak akan meleset dari target.”

"Tapi kami telah meleset dari target jadwal. Ini berarti mobil yang akan kami gunakan di Barcelona seharusnya sudah ada di Australia.”

"Jadi selama ini kami masih menggunakan mobil hasil evolusi tahun lalu, dan bukan mobil baru. Kami berharap mobil ini [2018] sesuai dengan harapan kami."

Direktur balap McLaren ini mengaku bahwa timnya merasa "frustrasi" karena harus menjalani empat balapan pertama dengan sejumlah rintangan. Kendati demikian, McLaren tetap optimistis mampu memanfaatkan semua peluang yang ada.

"Apa yang terjadi sudah terjadi, dan kami mengetahuinya. Tinggal bagaimana kami bisa menghadapinya sebaik mungkin.” tandasnya

“Sejauh ini kami harus memanfaatkan semua peluang yang ada dengan kedua pebalap kami untuk meraih poin sebanyak mungkin.

"Ketika kami bisa melihat laju yang bagus saat balapan, tapi tidak bisa memaksimalkan performa saat kualifikasi, itu membuat kami frustrasi." Pungkasnya

Meski sangat yakin dengan paket baru yang akan digunakan di Barcelona, namun hal itu belum membuat Boullier senang sebelum salah satu pebalapnya mampu naik podium.

Artikel Tag: McLaren, F1 2017, F1 2018, Renault, Honda, sikuit barcelona de catalunya, GP Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-sebut-mobil-2018-sesungguhnya-baru-akan-turun-di-gp-spanyol
2372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini