McLaren Iri Lihat Kecepatan Red Bull dan Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 27 Sep 2022, 19:00 WIB
McLaren, Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Direktur Teknis McLaren, James Key, mengaku tak menyangka Red Bull Racing dan Ferrari mampu beradaptasi dengan regulasi baru sehingga mendominasi F1 2022.

Red Bull Racing dan Ferrari kini menduduki peringkat dua teratas di klasemen konstruktor F1 2022. Sedangkan di klasemen pebalap, Max Verstappen berada di P1 dan Charles Leclerc tepat satu tingkat di bawahnya. Padahal kejuaraan musim ini berlangsung dengan aturan yang berbeda jauh dari sebelumnya.

F1 2022 diketahui menggunakan konsep aerodinamis 'ground effect', bodywork yang dirombak, dan ban Pirelli yang berukuran lebih besar. Aturan baru ini diterapkan agar semua tim tampil kompetitif. Jadi, para penonton akan lebih terhibur dengan banyaknya aksi overtaking.

Meski terjadi berbagai insiden dan drama sepanjang kejuaraan bergulir, Red Bull telah mencetak 12 kemenangan sejauh ini. Sementara itu Ferrari empat kali mengklaim podium tertinggi. Hal ini ternyata membuat direkrut teknis McLaren, James Key, terkejut. Ia mengaku tak menyangka kedua tim bisa mengatasi perubahan aturan dengan baik dan melesat di tiap balapan.

“Saya kira, saya sedikit terkejut melihat bagaimana dua tim (Red Bull dan Ferrari) menemukan sedikit kinerja ekstra dibandingkan dengan tim lain,” tuturnya dilansir dari laman resmi F1.

“Itu adalah balapan yang lebih ketat di awal musim, tetapi sekarang mulai melebar, dan saya harus mengatakan, Ferrari dan Red Bull telah melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk mengeksploitasi lebih banyak,” lanjut Key.

“Secara teori, dengan performa sasis yang sama, mobil 2022 seharusnya dua detik lebih lambat dari mobil 2021, tapi itu tidak terjadi,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: McLaren, Red Bull, Ferrari, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-iri-lihat-kecepatan-red-bull-dan-ferrari
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini