McLaren dan Toro Rosso Bersaing Gaet Lando Norris

Penulis: Ruddy
Kamis 07 Jun 2018, 07:00 WIB
McLaren dan Toro Rosso Bersaing Gaet Lando Norris

Lando Norris, talenta muda yang jadi rebutan. (Autoweek)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Tim junior Red Bull, Toro Rosso, dikabarkan tengah melakukan pendekatan untuk menarik Lando Norris sebagai anggota tim mereka hingga akhir musim ini. Saat, Norris berstatus sebagai pebalap pengganti yang dimiliki oleh tim McLaren.

Toro Rosso membuat langkah formal untuk menggaet Norris dengan status pinjaman, untuk menggantikan pebalap Selandia Baru, Brendon Hartley. Toro Rosso menilai Hartley kurang memberikan performa yang diharapkan.

Toro Rosso ingin Norris menandatangani kontrak dan menjadi pebalap debutan termuda di F1, jelang balapan di Silverstone beberapa waktu ke depan. Norris memang masih berusia 18 tahun. Namun, pihak McLaren dengan tegas menampik langkah Toro Rosso.

Juru bicara McLaren menyebut bahwa McLaren tidak terkejut melihat tim lain sangat meminati Norris, mengingat talenta yang dimiliki pebalap muda tersebut. Bahkan, Norris digadang sebagai the next Lewis Hamilton.

Tak salah memang. Jika melihat prestasi yang ditorehkan, Norris memang berbakat. Musim lalu, Norris menjuarai seri Formula Three, sebelum akhirnya mendapat kursi di McLaren, yang juga merupakan tim Hamilton dulu.

Dan musim ini, Norris unggul 27 poin di klasemen sementara Formula 2, yang sering menjadi batu loncatan para pebalap yang ingin hijrah ke F1. Norris sangat berharga di mata McLaren, bahkan mereka menyebutkan bahwa sebuah kontrak untuk menjadi pebalap penuh waktu tengah disiapkan. Hanya saja, McLaren masih kuatir dengan usia muda Norris, yang dianggap masih terlalu labil di tengah tensi balapan F1 yang sangat ketat – contoh saja Lance Stroll yang memiliki tabiat kurang menyenangkan.

Artikel Tag: f1, Berita F1, mc laren, Toro Rosso, Lewis Hamilton, lance stroll, lando norris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-dan-toro-rosso-bersaing-gaet-lando-norris
792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini