Max Verstappen Tetap Tak Puas Meski Menangi GP Azerbaijan

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Jun 2022, 06:50 WIB
Max Verstappen tak mau jemawa meskipun menang mudah di GP Azerbaijan.

Max Verstappen belum puas dengan kemenangannya di Baku. (Gambar: slomomotorsports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen tidak puas begitu saja setelah meraih kemenangan dominan di F1 GP Azerbaijan, Minggu (12/6) waktu setempat. Verstappen merasa bahwa kecepatan Red Bull masih kalah kencang dibandingkan Ferrari.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Baku tersebut, Max Verstappen sejatinya kesulitan membendung laju Ferrari semenjak sesi latihan bebas. Untungnya pada hari balapan, duo Ferrari selaku rival terberat Verstappen harus mengalami masalah teknis. Hal tersebut membuat Verstappen melaju tanpa hambatan untuk bisa memenangi perlombaan.

Meskipun menang dominan dan relatif mudah, tetapi hal tersebut belum cukup untuk membuatnya tersenyum lebar. Ia merasa bahwa jika mobil Ferrari tidak rusak, kecepatan Red Bull masih belum begitu kencang dan sulit menandingi kuda jingkrak.

"Kecepatannya sangat kuat, dan sejak awal, saya selalu berada di dalam DRS Charles tetapi kecepatan tertinggi tidak cukup untuk melaju. Dua tikungan terakhir selalu sangat sulit untuk diikuti. Tapi begitu mereka memilih melanjutkan balapan saat VSC (setelah Sainz retire) dan kami melanjutkan, saya memiliki kecepatan yang baik, saya pindah ke Checo dan pada dasarnya lepas landas," ucap Verstappen saat diwawancara.

"Saya mengadu untuk ban keras dan akan menarik untuk melihat seberapa cepat kami dibandingkan dengan Ferrari, tetapi kami tidak pernah sampai ke sana, tentu saja. Sejak saat itu, ini semua tentang mengelola ban," tukas pebalap asal Belanda itu.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-tetap-tak-puas-meski-menangi-gp-azerbaijan
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini