Max Verstappen Tak Tepati Janji Bantu Perez di GP Abu Dhabi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 25 Nov 2022, 03:05 WIB
Max Verstappen, Sergio Perez

Sergio Perez dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen mengaku tak ada niatan untuk membantu rekan setimnya di Red Bull, Sergio Perez, untuk finis di depan Charles Leclerc saat balapan di Yas Marina.

Max Verstappen dan Sergio Perez sempat saling berseteru di GP Brasil dua pekan lalu. Verstappen disebut terlalu egois karena enggan membantu sang rekan untuk finis di posisi lebih baik. Padahal Perez tengah memperebutkan posisi runner-up di klasemen pebalap. 

Keduanya kemudian saling berbicara untuk meluruskan masalah tersebut. Verstappen pun berjanji akan membantu tandemannya di GP Abu Dhabi.

Namun The Dutch Devil justru mengingkarinya. Sejak awal berlomba di Yas Marina, Verstappan mengakui tak ada strategi khusus untuk membantu Perez finis di di depan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari).

Akibatnya Perez hanya finis ketiga dan tertinggal tiga poin dari Leclerc yang sukses mengamankan P2 klasemen. Padahal bisa saja Verstappen membantunya karena ia tampil dominan sejak start dan hampir selalu berada di depan.

Akan tetapi, ternyata Verstappen enggan menerapkan strategi memblokir laju Leclerc. Pemuda asal Belanda itu beralasan hal tersebut dirasa kurang adil baginya.

“Tidak, tidak ada strategi seperti itu (menjadikan Perez sebagai runner-up). Jujur saja, juga cukup sulit untuk mengeksekusi sesuatu seperti ini dengan sempurna. Anda mengambil banyak risiko di sana,” ujar pemuda berusia 25 tahun itu, dikutip dari Speedweek.

“Tentu, Anda dapat memblokir lawan, tetapi apakah itu adil? Sejauh yang saya ketahui, itu tidak akan menjadi akhir yang menyenangkan untuk musim yang begitu indah,” ia mengimbuhkan.

“Tampaknya Pérez akan mampu mengejar Charles. Tapi kemudian, menurut saya, dia bersaing antara dengan Gasly dan Albon, jadi beberapa detik hilang. Saya bisa mengikutinya di dinding video besar,” lanjutnya.

Tentu saja ini membuat para penggemar Die Roten Bullen kecewa. Sebab jika Sergio Perez finis kedua di kejuaraan tahun ini, itu akan menjadi prestasi terbaiknya di dunia jet darat.

Artikel Tag: Max Verstappen, Sergio Perez, Red Bull, F1 2022, gp abu dhabi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-tak-tepati-janji-bantu-perez-di-gp-abu-dhabi
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
fans mang milton
fans mang milton
25 November 2022 16:43
janji manis kon*** ~ checo11
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa