Max Verstappen: Saya Tak Menyangka Bisa Raih Pole di GP Abu Dhabi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 26 Nov 2023, 18:15 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen sempat pesimistis karena mendapat hasil buruk saat latihan bebas GP Abu Dhabi, namun ia berhasil merebut pole position untuk balapan utama.

Max Verstappen diketahui merebut tempat ketiga saat FP2 GP Abu Dhabi. Sang juara bertahan kemudian duduk di urutan keenam di FP3 yang digelar hari berikutnya. Ia mencatatkan waktu 1 menit 25,153 detik, tertinggal 0,6 detik dari George Russell (Mercedes) yang menjadi pebalap tercepat di sesi tersebut.

Beruntung Verstappen mampu memperbaiki catatan waktunya dalam sesi kualifikasi yang menentukan starting grid untuk main race di Sirkuit Yas Marina. Pebalap asal Belanda itu sukses jadi yang tercepat di Q1 dan Q2 hingga akhirnya merengkuh pole position dengan waktu 1 menit 23,445 detik.

Ia kaget karena bisa start terdepan di GP Abu Dhabi setelah kehilangan feeling di atas mobil Red Bull RB19 andalannya saat FP3.

“Itu adalah sesi latihan yang aneh. Awalnya tidak berhasil sama sekali, tapi kemudian kami berhasil membalikkan keadaan,” ujarnya disadur dari Speedweek.

“Dalam latihan bebas, tangan saya kesulitan untuk menguasai mobil yang tidak seimbang, tapi kemudian semua perubahan benar-benar berpengaruh. Mobil akhirnya terasa lebih baik di kualifikasi,” jelas juara dunia F1 tiga kali itu.

“Sejujurnya, saya tidak menyangka bisa mendapatkan pole. Namun hal ini sekali lagi terlihat, hal yang tidak terduga ada dalam detailnya,” ia menuturkan.

Bagi Max Verstappen ini merupakan pole position ke-32 nya selama berkarier di Formula 1. Selain itu, ini sekaligus menjadi start terdepan ke-12 nya tahun ini setelah GP Bahrain, GP Australia, GP Monako, GP Spanyol, GP Kanada, GP Austria, GP Belgia, GP Belanda, GP Jepang, GP Qatar dan GP Brasil.

Meski berhasil mendapat pole di GP Abu Dhabi, ia ragu bisa mendapatkan podium utama di seri pamungkas F1 2023 itu. Namun Verstappen optimistis mobilnya akan melesat di Yas Marina.

“Saya tidak tahu bagaimana perilaku mobil di Grand Prix karena kami hampir tidak memiliki pengalaman dalam balap ketahanan. Kami tahu bahwa kami biasanya memiliki mobil yang bagus dalam balapan, jadi saya bersemangat,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, gp abu dhabi, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-saya-tak-menyangka-bisa-raih-pole-di-gp-abu-dhabi
230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini