Max Verstappen Kesal Tak Bisa Perlebar Jarak Dengan Hamilton di Baku

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Jun 2021, 19:49 WIB
Max Verstappen kecewa berat gagal petik poin maksimal di Baku.

Max Verstappen frustasi tak bisa perlebar jarak dengan Lewis Hamilton di GP Azerbaijan.

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen merasa kecewa berat usai gagal finish di GP Azerbaijan lalu. Akibat nasib sial yang menimpanya, Verstappen jadi gagal memperlebar jarak dengan Lewis Hamilton.

Balapan di Sirkuit Baku tersebut sejatinya jadi salah satu yang bisa dimenangi Max Verstappen dengan mudah. Ia sudah mendominasi jalannya balapan dan berpotensi meraih kemenangan. Sayangnya, ban mobil Verstappen pecah beberapa saat sebelum bendera finish dikibarkan. Ia lantas gagal menyelesaikan balapan dan tidak memetik poin sama sekali.

Fakta pahit ini jelas membuat Verstappen marah besar. Ia kecewa dengan faktor tidak terduga yang mengacaukan peluangnya menang. Padahal jika ia berhasil naik podium teratas, jarak atau selisih poinnya dengan Hamilton bakal makin jauh.

“Terkadang anda bisa membenci olahraga ini (F1). Kami sudah menjalankan balapan dengan baik, itulah mengapa saya begitu kecewa ketika mendapati nasib sial itu. Kami kehilangan banyak poin berharga. Kami harusnya bisa memperlebar jarak untuk meningkatkan peluang meraih gelar juara. Akan tetapi kenyataan itu sangatlah pahit, lebih pahit lagi ketika terjadi di saat-saat terakhir menjelang finish,” ucap Verstappen saat diwawancara.

Beruntung bagi Verstappen, Lewis Hamilton selaku rivalnya juga gagal finish dengan baik. Juara bertahan musim lalu itu kehilangan kendali pada mobil balapnya ketika balapan direstart. Hamilton harus puas finish di peringkat 15 saja. Dengan hasil kurang maksimal dari Hamilton, posisi Verstappen di puncak klasemen masih belum goyah.

Artikel Tag: Max Verstappen, Lewis Hamilton, f1

446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini