Max Mosley, Mantan Bos FIA Dinyatakan Meninggal Bunuh Diri

Penulis: Senja Hanan
Rabu 30 Mar 2022, 18:01 WIB
Mantan Presiden FIA, Max Mosley ditemukan meninggal dunia.

Mantan Presiden FIA, Max Mosley ditemukan meninggal dunia.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kabar duka datang dari dunia balap mobil Formula 1. Mantan Presiden FIA, Max Mosley dikabarkan meninggal dunia setelah menembak dirinya sendiri.

Mosley, yang menjabat sebagai presiden FIA selama 16 tahun antara 1993 hingga 2009, ditemukan tewas di rumahnya di London Mei lalu dalam usia 81 tahun.

Dia telah menderita limfoma sel B besar selama dua tahun sebelum kematiannya dan diberitahu pada awal 2021 dia kemungkinan memiliki "harapan hidup yang sangat terbatas".

Sebuah pemeriksaan di Westminster Coroner's Court mendengar pada hari Selasa bahwa Mosley mengalami sakit usus dan kandung kemih kronis yang hanya dapat dikurangi dengan perawatan paliatif, tetapi tidak disembuhkan.

Koroner Senior Dr Fiona Wilcox memutuskan kematian Mosley sebagai bunuh diri. Dia juga mengatakan kepada pengadilan bahwa Mosley telah memberi tahu asisten pribadinya tentang 20 tahun dia akan bunuh diri, meninggalkan catatan bunuh diri, dan makan malam terakhir dengan istrinya Jean sebelum menembak dirinya sendiri secara fatal.

"Jelas Max Mosley menggunakan senapan itu untuk menghabisi dirinya sendiri dan mengalami cedera yang mengakhiri hidupnya. Jelas dia mengalami cedera yang tidak sesuai dengan kehidupan," kata petugas koroner.

"Saya juga sepenuhnya puas Tuan Mosley tidak akan melakukan tindakan ini tetapi untuk limfoma terminal yang menyedihkan dan melemahkan,” tambahnya, sebagaimana diberitakan Crash.

Seorang tetangga dan pengurus rumah tangga Mosley menelepon 999 setelah mereka menemukan catatan di pintu kamar tidurnya yang berbunyi: 'Jangan masuk, panggil polisi'.

PA-nya, Henry Alexander, mengatakan dia telah memohon kepada Mosley untuk tidak mengakhiri hidupnya.

“Dia duduk di kursi berlengan dengan putus asa. Dia berbicara kepada saya dan mengatakan saya luar biasa dan berterima kasih kepada saya. Dia bilang dia sudah cukup, punya niat bunuh diri. Saya memohon padanya untuk mempertimbangkan kembali dan berkata, 'tolong, pasti ada cara lain',” katanya.

"Dia bilang dia sudah mengambil keputusan. Ketika saya memohon padanya, bertanya apakah dia bisa memberikannya 24 jam, dia berkata 'mengapa?'"

Artikel Tag: Max Mosley, FIA, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-mosley-mantan-bos-fia-dinyatakan-meninggal-bunuh-diri
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini