Mattia Binotto Kembali Dirumorkan Bakal Dipecat Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 26 Nov 2022, 03:05 WIB
Mattia Binotto

Mattia Binotto

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Media asal Italia, Corriere, menyebut bos Ferrari, Mattia Binotto, akan segera didepak oleh pabrikan asal Maranello dan tinggal menunggu pengumuman resmi saja.

Masa depan prinsipal Ferrari, Mattia Binotto, telah menjadi pembicaraan hangat dalam beberapa pekan terakhir. Itu terjadi karena Ferrari gagal mengakhiri puasa gelar mereka tahun ini sebab Max Verstappen dan Red Bull Racing sulit ditandingi.

Setelah memulai kejuaraan F1 2022 dengan dua kemenangan dari tiga balapan awal, Sang Kuda Jingkrak kembali melempem karena serentetan kesalahan strategi, masalah reabilitas, sampai kesalahan para drivernya.

Tekanan besar yang diterima Binotto sepanjang paruh kedua musim membuat media asal Italia, Corriere, mengklaim pria berusia 53 tahun itu akan didepak. Namun jelang seri GP Abu Dhabi, Ferrari dan Binotto sama-sama membantah isu liar tersebut

"Jelas bukan saya yang memutuskan, tapi saya cukup santai," kata Binotto dikutip dari Crash.

“Alasan mengapa saya santai adalah karena saya selalu terbuka, terus terang dan diskusi yang konstruktif dengan atasan saya, dengan pimpinan saya, tidak hanya dalam jangka pendek tetapi dalam jangka menengah dan panjang,” imbuhnya.

“Lebih dari itu, jika saya melihat kembali musim ini, ya, kami mengalami beberapa pasang surut dan hari ini kami bukan mobil tercepat di lintasan, tetapi kami mencapai tujuan utama kami untuk kembali dan kompetitif di era baru balapan. mobil 2022.”

Kini kabarnya pemecatan Mattia Binotto tinggal menunggu pengumuman resmi saja. Selain itu Presiden Ferrari, John Elkann, mengaku kecewa dengan kepemimpinan pria kelahiran Swiss itu.

Artikel Tag: Mattia Binotto, Ferrari, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mattia-binotto-kembali-dirumorkan-bakal-dipecat-ferrari
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini