Mattia Binotto: Ferrari Tak Lakukan Banyak Perubahan Jelang GP Miami

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 04 Mei 2022, 21:35 WIB
Mattia Binotto akui Ferrari tidak panik untuk siapkan balapan di GP Miami.

Mattia Binotto tidak akan bawa banyak perubahan untuk Ferrari jelang GP Miami. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto menegaskan bahwa pihaknya tidak membawa banyak perubahan menjelang F1 GP Miami mendatang. Ia hanya menerapkan beberapa penyesuaian sederhana agar mobil bisa sesuai dengan karakteristik Sirkuit di Miami.

Tidak bisa dipungkiri, Ferrari mengalami hasil yang kurang baik pada balapan terakhir di GP Emilia Romagna lalu. Tampil di depan pendukung sendiri, Ferrari justru gagal mempersembahkan hasil yang positif. Carlos Sainz Jr gagal finish karena bertabrakan dengan Daniel Ricciardo di awal-awal balapan. Sementara itu, Charles Leclerc sempat melintir sebelum akhirnya berhasil finish di posisi enam.

Meskipun hasil di Imola cukup mengecewakan, tetapi hal ini tidak membuat Ferrari panik. Mereka enggan membawa perubahan besar-besaran demi hasil lebih baik di Miami.

"Tidak, kami tidak akan memiliki evolusi yang hebat, tetapi kami akan memiliki beberapa bagian baru pada mobil karena Miami adalah sirkuit berkecepatan tinggi. Dalam hal downforce sangat berbeda, karena memerlukan cengkeraman aerodinamis yang lebih sedikit," ucap Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami berharap tingkat downforce yang akan kami bawa ke Miami berhasil, kami cukup yakin itu cukup efisien. Tapi kami tahu betul bahwa Red Bull juga memiliki paket downforce rendah-menengah yang bagus dan akan kompetitif. Saya pun cukup penasaran melihat mobil bereaksi di trek baru," tutup pria asal Negeri Pizza itu.

Artikel Tag: Mattia Binotto, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mattia-binotto-ferrari-tak-lakukan-banyak-perubahan-jelang-gp-miami
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini