Masa Depan Sebastian Vettel di Ferrari Ditentukan pada F1 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 13 Jan 2020, 16:35 WIB
Masa Depan Sebastian Vettel di Ferrari Ditentukan pada F1 2020

Sebastian Vettel masa depannya di Ferrari kian terancam.

Berita F1: David Coulthard, mantan pebalap Formula 1 mengatakan bahwa masa depan Sebastian Vettel di Ferrari bakal ditentukan oleh performanya di musim 2020.

Pada musim 2015 lalu, Sebastian Vettel datang ke Ferrari dengan status sebagai juara dunia empat kali, yang ia raih bersama tim Red Bull. Akan tetapi, Vettel belum bisa sekalipun menyumbangkan gelar juara untuk tim Ferrari.

Sejak memperkuat skuat Maranello tersebut, raihan terbaik Vettel hanya menjadi runner-up di belakang Lewis Hamilton pada tahun 2017 dan 2018.

Alih-alih jadi juara, Vettel justru mengalami performa selalu dialami dari tahun ke tahun. Bahkan pada musim 2019, pebalap asal Jerman itu hanya mampu meraih posisi kelima di akhir musim dengan 240 poin, hasil dari 1 kemenangan dan 9 kali naik podium. Raihan yang jauh dari kata memuaskan bagi Ferrari yang berambisi mengakhiri puasa gelar.

Mantan pebalap F1, David Coulthard, mengatakan bahwa musim F1 2020 akan menjadi musim penentu masa depan Sebastian Vettel di Ferrari. Jika perfomanya tak kunjung membaik, bukan tak mungkin kontraknya yang berakhir pada penghujung 2020 tak akan diperpanjang.

"Saya pikir karier Seb lebih pendek dari sebelumnya dan semua akan tergantung dari performanya pada tahun ini. Jika Charles (Leclerc) tetap di depannya, tidak ada alasan bagi Ferrari untuk mempertahankan Sebastian," ungkap Coulthard seperti dilansir dari laman Speedweek.

Sementara itu, rekan setimnya di Ferrari, Charles Leclerc, malah menunjukkan performa yang lebih baik dengan mampu mengakhiri musim 2019 berada di atas Sebastian Vettel dan menempati peringkat empat.

Alhasil, rumor nama-nama soal pebalap pengganti Vettel kian menyeruak. Setelah nama Max Verstappen yang gagal lantaran memperpanjang kontraknya dengan Red Bull. Lewis Hamilton juga dikaitkan dengan Ferrari, kendati banyak pihak yang menilai Hamilton pasti masih betah di Mercedes.

Kini muncul nama baru yang dikaitkan dengan skuat Kuda Jingkrak tersebut, yakni pebalap tim Renault, Daniel Ricciardo.

"Kemungkinan Ricciardo pergi ke Ferrari juga akan ditentukan performanya pada musim 2020. Tetapi, saya tidak terkejut bila sudah ada kesepakatan antara dia dengan Ferrari saat ini," pungkas Coulthard.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1 2020

1035  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini