​Logan Sargeant Yakin Pebalap Amerika Dinilai Berbeda

Penulis: Senja Hanan
Selasa 23 Jan 2024, 15:22 WIB
​Logan Sargeant Yakin Pebalap Amerika Dinilai Berbeda

​Logan Sargeant Yakin Pebalap Amerika Dinilai Berbeda

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Logan Sargeant yakin pebalap Amerika dinilai berbeda dibandingkan pesaing mereka dari negara lain.

Logan Sargeant menyelesaikan tahun pertamanya di Formula 1 di peringkat ke-21 dan posisi kedua terakhir di klasemen pembalap. Hanya Nyck de Vries, yang terselesaikan setelah sepuluh akhir pekan GP di AlphaTauri, yang bernasib lebih buruk.

Rookie Williams hanya berhasil meraih poin satu kali: di Texas ia finis kesepuluh dan dengan demikian mencetak poin kejuaraan dunia pertamanya. Sebagai perbandingan, rekan setimnya Alex Albon mencetak delapan poin dan menyelesaikan musim keempatnya di Formula 1 di posisi ke-13 kejuaraan dunia dengan 27 poin.

Duel kualifikasi antara pemain London berusia 27 tahun dan pemain berusia 23 tahun asal Florida semakin jelas. Di seluruh sesi latihan terakhir GP, Albon memimpin. Tidak mengherankan jika suara-suara kritis bermunculan, para ahli yakin bahwa kurangnya pengalaman tidak sepenuhnya menjelaskan perbedaan besar dalam kinerja.

Itu sebabnya pebalap profesional James Hinchcliffe, misalnya, menuntut di situs resmi Formula 1 bahwa pembalap Amerika itu harus berkembang jika tidak ingin kehilangan tempatnya di tim. “Dia hanya mampu mempertahankan kokpitnya di Williams pada tahun 2024 dengan susah payah dan dia menunjukkan kecepatan yang bagus pada tahun lalu, yang sebanding dengan rekan setimnya. Namun kurangnya konsistensi dan beberapa kecelakaan yang merugikan menghalanginya untuk mencapai terobosan," tegas pria berusia 37 tahun itu.

​Sargeant sendiri yakin bahwa pengemudi Amerika dievaluasi secara berbeda dibandingkan rekan profesional mereka. “Saya pikir orang-orang kurang berpikir dan berharap pada seorang pilot Amerika,” keluhnya kepada Motorsport.com, namun menambahkan bahwa itu tidak masalah selama orang yang tepat tahu apa yang terjadi.

Artikel Tag: Logan Sargeant, Tim Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/logan-sargeant-yakin-pebalap-amerika-dinilai-berbeda
173  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini