Alex Albon: Tugas Berat Williams Tingkatkan Daya Saing

Penulis: Senja Hanan
Selasa 14 Mei 2024, 19:51 WIB
Alex Albon: Tugas Berat Williams Tingkatkan Daya Saing

Alex Albon: Tugas Berat Williams Tingkatkan Daya Saing

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alex Albon mengatakan kurangnya daya saing Williams sejauh ini di musim 2024 telah membuka mata tentang betapa banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menjadi pencetak poin reguler Formula 1.

Tim yang bermarkas di Grove ini menjadi salah satu kejutan di tahun 2023 ketika melompat dari posisi terbawah kejuaraan konstruktor 2022 ke finis ketujuh saat Albon berjuang untuk 10 besar di sejumlah balapan.

Namun perkembangan Williams sejauh ini gagal berlanjut pada tahun 2024 karena mobilnya tidak sekompetitif yang diharapkan tim. Williams adalah salah satu dari dua tim - bersama dengan Sauber - yang belum mencetak satu poin pun setelah enam putaran, dengan Albon finis di urutan ke-11 dua kali sebagai hasil terbaiknya.

Rekan setimnya Logan Sargeant belum finis lebih tinggi dari posisi ke-14. Skuad Inggris juga terkena dampak keterlambatan produksi suku cadang dan sasis, dengan Sargeant terpaksa absen di GP Australia setelah Albon merusak mobilnya dan Williams, yang tidak memiliki suku cadang, memutuskan untuk memberikan sasis orang Amerika itu kepada rekan setimnya.

Albon mengatakan semua faktor tersebut telah membuatnya menyadari betapa banyak pekerjaan yang masih harus dilakukan untuk bisa selalu mendapatkan poin, namun dia menegaskan bahwa dia masih memiliki keyakinan penuh pada strategi bos tim James Vowles untuk membalikkan keadaan.

“Menurut saya, kami telah meminta banyak hal dari tim dari tahun lalu hingga tahun ini,” kata Alex Albon. “Anda dapat melihat bahwa James benar-benar melakukan upaya besar dalam menggerakkan tim ke depan dan berusaha membawa tim kembali ke level di mana kami harus berjuang, setidaknya untuk saat ini, menuju lini belakang dengan performa terbaiknya. Aston dan Mercedes."

"Saat ini, kami belum cukup sampai di sana dan perubahan yang kami lakukan untuk berada dalam posisi kuat untuk menjadi salah satu tim tersebut adalah tugas besar. Saya sangat percaya pada James untuk mengetahui bahwa dia membuat keputusan yang tepat, dan itu adalah cara yang tepat untuk melakukannya."

Artikel Tag: Tim Williams, Alex Albon, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alex-albon-tugas-berat-williams-tingkatkan-daya-saing
256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini