Lewis Hamilton Tegaskan Masih Ingin Bertahan di Formula 1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 03 Mei 2022, 23:20 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Meski rapornya di awal kejuaraan musim 2022 jeblok, Lewis Hamilton mengaku masih betah di Formula 1 dan belum punya rencana untuk pensiun dalam waktu dekat.

Penampilan Lewis Hamilton di F1 2022 hingga balapan keempat, GP Emilia Romagna, masih kurang memuaskan. Pebalap asal Inggris tersebut baru mencetak satu podium dan menempati peringkat ketujuh di klasemen sementara pebalap F1 2022 dengan raihan 28 poin.

Akibat performa yang kurang bagus di awal musim, banyak pihak yang memprediksi Hamilton tak punya peluang untuk menjadi juara dunia lagi. Bahkan mereka menyarankan pria berusia 37 tahun itu untuk pensiun di akhir F1 2022

Hamilton lalu mengatakan torehan buruk di empat balapan awal sangatlah wajar. Hal tersebut disebabkan karana setiap orang memiliki tantangan yang berbeda. Ia pun mengaku menikmati kondisinya saat ini dan tak merasa tertekan.

"Saya percaya bahwa setiap orang kebetulan melalui tantangan tertentu di jalan mereka sendiri dan dalam kehidupan mereka sendiri. Dan saya bersenang -senang," katanya dilansir dari Tuttomotori.

Lewis Hamilton juga mengaku senang berada di Mercedes karena bisa membantu timnya untuk melakukan pengembangan mobil. Rekan setim George Russel itu pun menilai hal tersebut membuatnya memiliki peran penting dalam tim dan bisa memiliki mobil yang lebih baik lagi.

"Saya suka bersama orang-orang di tim, mendalami tema-tema teknik dan aerodinamika, serta mengembangkan simulator dan peralatannya. Dengan begitu saya lebih terlibat dalam evolusi mobil dan itu menarik," ucap kampiun F1 tujuh kali itu.

Lebih lanjut, dengan para kru The Silver Arrows yang berusia belia membuat Lewis Hamilton merasa menjadi muda kembali. Ia pun menegaskan akan tetap bertahan di Formula 1 meski memulai awal musim 2022 dengan sangat buruk.

"Saya merasa segar dan muda meskipun memiliki orang-orang di sekitar saya yang lebih muda dari saya. Saya tampil buruk di kejuaraan dunia (F1 2022), itu tidak akan menjadi faktor penentu untuk hari esok saya dan rencananya adalah tetap bertahan (belum mau pensiu)," tegas Hamilton.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-tegaskan-masih-ingin-bertahan-di-formula-1
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini