Lewis Hamilton Minta Maaf Usai Maki Kru Timnya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 05 Sep 2022, 21:50 WIB
Lewis Hamilton minta maaf usai maki kru timnya di GP Belanda.

Lewis Hamilton minta maaf usai ucapkan kata-kata kasar kepada kru timnya. (Gambar: PlanetF1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton minta maaf kepada kru timnya usai berbuat onar di F1 GP Belanda, Minggu (4/9) waktu setempat. Pada balapan tersebut, Hamilton tertangkap basah dalam radio tim sedang mengumpat kru yang mengatur strategi.

Performa Lewis Hamilton ketika berlaga di Sirkuit Zandvoort sejatinya cukup bagus. Ia sempat memimpin jalannya balapan pada putaran-putaran terakhir. Sayang, kru tim Mercedes memintanya mengganti ban dari hard ke medium. Alih-alih memberi keuntungan bagi Hamilton, pergantian ban itu justru membuat kecepatannya turun jauh. Hamilton disalip oleh para rivalnya dan harus puas finish di peringkat empat saja. Harapan Hamilton untuk menang dan bahkan menembus podium saja harus pupus seketika.

Kecewa akan strategi tim yang merusak kansnya dalam meraup banyak poin, Hamilton marah besar dan sempat mengumpat kepada kru timnya. Namun tidak lama setelah balapan usai, Hamilton yang sadar dan emosinya sudah menurun langsung mengucapkan permintaan maaf.

"Permintaan maaf saya kepada tim. Saya bahkan tidak ingat apa saya yang katakan. Saya hanya kehilangan satu detik, Tapi, saya pikir, mereka tahu bahwa ada banyak gairah (memenangi balapan) dan saya ingin melihatnya sebagai gelas setengah penuh," ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

Hamilton sendiri mengatakan bahwa emosi selalu mudah meningkat ketika berhadapan dengan situasi sulit di atas lintasan balap. Akan tetapi, tidak ada niat dari dalam dirinya yang sengaja mengumpat ataupun memaki kru tim.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-minta-maaf-usai-maki-kru-timnya
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini