Lewis Hamilton Absen, Verstappen Belum Tentu Menang

Penulis: Senja Hanan
Jumat 04 Des 2020, 22:00 WIB
Max Verstappen anggap GP Sakhir bakal seru meski tanpa Lewis Hamilton.

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Berita F1: Balapan F1 GP Sakhir dipastikan tidak akan dihadiri Lewis Hamilton. Meski demikian, Max Verstappen berpendapat bahwa itu tidak akan mengurangi ketatnya balapan nanti.

“Well, Lewis Hamilton memang tidak ada. Tetapi ada Valtteri dan George yang mengendarai mobil tercepat di lintasan jadi bakal tetap sulit dan tidak mudah, terutama dengan tata letak (sirkuit) yang ada, tapi akan sangat ketat,” kata Verstappen sebagaimana dipetik dari laman Formula One.

Prediksi tersebut muncul karena memang pebalap Red Bull tersebut menjadi pesaing terdekat Hamilton di musim ini. Pada seri pekan lalu di sirkuit yang sama untuk GP Bahrain, pebalap asal Belanda tersebut meraih podium kedua.

Hanya saja, jika melihat capaian GP Bahrain, Verstappen bisa berkerjasama dengan rekan setimnya, Alexander Albon, untuk mengamankan podium bersaing dengan duo Mercedes.  Pekan lalu, Verstappen dan Albon sukses menempatkan diri di posisi kedua dan ketiga.

“Juga, dengan mereka (para pembalap) di belakang kami pekan lalu, saya tidak memperkirakan itu (balapan) akan sangat mudah,” kata Verstappen.

“Itu (perubahan tata letak) sirkuit hanya akan membantu mobil-mobil yang punya banyak kekuatan, jadi ya, saya memperkirakan bakal sedikit lebih sulit dari saya (ketimbang GP Bahrain).”

Sejauh ini, Verstappen sukses menempatkan diri di sepuluh podium dari 15 seri yang telah bergulir. Yang terbaik adalah ketika menjadi juara di Anniversary Grand Prix ke-70 di Sirkuit Silverstone di Silverstone, Inggris, 9 Agustus lalu, ketika Verstappen unggul atas Hamilton dan Bottas.

Sementara itu, balapan sudah tidak lagi menentukan karena juara dunia musim ini sudah dipastikan menjadi milik Hamilton di GP Turki, 15 November lalu. Absen dalam balapan di Sakhir karena terpapar virus corona (COVID-19) juga merupakan yang pertama bagi Hamilton sejak debut F1 pada 2007.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, GP Sakhir

639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini