Lando Norris Sempat Stress Ketika Jalani Debut F1 di Tahun 2019 Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 24 Nov 2020, 23:33 WIB
Lando Norris sempat derita masalah mental pada tahun perdananya mentas di F1.

Lando Norris alami stress luar biasa ketika jalani musim perdananya di ajang F1.

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Lando Norris menceritakan pengalaman pahitnya saat menjalani musim perdana di kompetisi F1 tahun 2019 silam. Saat itu, Norris sempat mengalami stress dan permasalahan mental karena rasa gugupnya sendiri.

Sebagai pebalap yang masih berusia sangat muda, Lando Norris tentu memikul beban yang sangat berat ketika dipercaya McLaren untuk menjadi pebalap utama di tahun 2019. Ia bertandem dengan Carlos Sainz Jr yang sudah jauh lebih berpengalaman darinya. Tidak heran, Norris berulang kali mengalami rasa gugup atau nervous setiap hendak menjalani balapan.

Tidak main-main, rasa nervous yang diderita oleh Norris tersebut membuatnya begitu tertekan. Mentalnya juga kerap terganggu karena Norris takut membuat kesalahan yang bisa mengecewakan manajemen tim. Kini, ia memberikan pesan kepada orang-orang di luar sana bahwa permasalahan mental sangatlah berbahaya. Setiap orang harus memiliki mental yang baik agar kehidupannya bisa harmonis.

"Selama musim pertama saya membalap di Formula 1, saya mungkin terlihat seperti anak baru dengan penuh rasa percaya diri dan antusiasme, tetapi sebenarnya saya tidak seperti itu," buka Norris.

"Saya menutupi fakta bahwa saya berjuang keras dengan kegugupan dan kecemasan. Meskipun saya berhasil mencapai F1, sesuatu yang saya impikan sejak saya memulai karier di dunia balap, saya mendapati diri saya mempertanyakan kepercayaan diri saya sendiri. Khawatir jika saya mampu mengatasi semua permasalahan dan saya kerap membandingkan diri saya dengan rekan satu tim serta pebalap lain," tukasnya.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, f1

776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini