Lando Norris Merupakan Pebalap Terbaik di GP Rusia

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Okt 2021, 15:57 WIB
Pebalap McLaren, Lando Norris. (Images: Getty)

Pebalap McLaren, Lando Norris. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lando Norris memang harus puas finis di peringkat ketujuh balapan GP Rusia. Meski demikian, penampilan pebalap muda tersebut mendapatkan pujian dari legenda F1, Damon Hill yang kagum dengan performanya.

Dalam balapan di GP Rusia itu, Norris mulai dari posisi terdepan. Sebenarnya, dia memimpin sebagian besar balapan dan hanya pilihan untuk tetap berada di luar saat hujan turun di lap terakhir menghentikannya untuk mengklaim kemenangan Formula 1 pertamanya.

Sayang, pebalap yang memperkuat McLaren itu hanya mampu finis di peringkat ketujuh dalam balapan GP Rusia. Hill setuju bahwa pebalap McLaren itu menunjukkan dirinya dalam cahaya yang baik di Sochi.

“Bintang akhir pekan ini adalah Lando Norris. Dia tidak memenangkan balapan, dia mendapat pole position, tetapi dia melaju dengan sangat luar biasa di bawah tekanan yang cukup besar dari Juara Dunia tujuh kali di belakangnya,” kata Hill di podcast F1 Nation

“Dan dengan Carlos [Sainz] juga, dia memiliki banyak hal untuk ditangani. Saya menyukainya ketika [Will Joseph, race engineer] datang di radio dan berkata: 'Berapa kecepatan yang Anda miliki dengan ban ini?' Dan [Norris] berkata: 'Nah, apa yang Anda inginkan? Saya bisa memberi Anda apa pun yang Anda suka."

“Dia sangat keren di radio. Saya tahu dia mendapat sedikit kaos di bagian akhir, tapi itu karena dia tidak ingin diajak bicara ketika dia mencoba berkonsentrasi untuk mengemudikan slick di lintasan basah, tapi Anda bisa mengerti itu. Saya pikir dia adalah seorang bintang," sambungnya.

Artikel Tag: lando norris, gp rusia, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-merupakan-pebalap-terbaik-di-gp-rusia
347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini