Lando Norris Klaim Performa McLaren Sudah Makin Membaik

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Apr 2021, 06:52 WIB
Lando Norris sebut McLaren sudah bisa bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya.

Lando Norris terkesan dengan peningkatan performa dari McLaren. (Gambar: Archyde)

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Lando Norris mengaku terkesan dengan peningkatan performa dari timnya di musim ini. Ia merasa bahwa timnya sudah tidak kalah jauh dari tim-tim superior seperti Mercedes dan Red Bull lagi.

Seperti yang diketahui, McLaren sejatinya adalah tim besar yang punya banyak sejarah di kompetisi F1. Akan tetapi, performa mereka mengalami penurunan performa drastis dalam beberapa tahun terakhir. Beruntung, kerja keras yang ditunjukkan kru tim membuahkan hasil manis. Kini, Norris dan Ricciardo sudah bisa tampil kompetitif dan tidak kalah jauh dibandingkan tim papan atas.

Pada balapan perdana di GP Bahrain lalu, Lando Norris berhasil finish di posisi keempat dan Ricciardo mengikutinya di peringkat ketujuh. Tak heran, hasil ini membuat Norris makin percaya diri menatap seri-seri yang lain.

"Kami dekat, kami tidak jauh dari Mercedes dan Red Bull. Kami telah menutup jarak sedikit dan mudah-mudahan semakin menutupnya di seri-seri ke depan," ucap Norris saat diwawancara oleh media setempat.

Meski sudah bangkit dan menunjukkan kemajuan pesat, tetapi Norris juga tidak menaruh fokus kepada Mercedes dan Red Bull saja. Ia sadar bahwa tim-tim lain berpotensi untuk meramaikan persaingan papan atas lagi. Sebut saja ada AlphaTauri dan Scuderia Ferrari yang juga mulai menunjukkan tajinya. Norris harus berjuang ekstra keras dan memberi performa terbaik pada setiap balapan yang dijalani nantinya.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, f1

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini