Lando Norris Dihukum Penalti, McLaren Ajukan Petisi

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 01 Jul 2023, 14:13 WIB
Lando Norris Dihukum Penalti, McLaren Ajukan Petisi

Lando Norris / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Tim Formula 1, McLaren mengumumkan bahwa mereka telah mengajukan petisi untuk “hak peninjauan kembali” atas keputusan steward untuk menghukum Lando Norris di Grand Prix Kanada.

Lando Norris diberikan penalti lima detik untuk "perilaku tidak sportif" saat dia melambat di bawah arahan Safety Car sehingga dia tidak tertahan di pit.

Pembalap asal Inggris itu melewati garis finis di tempat kesembilan, tetapi harus diturunkan ke urutan ke-13 setelah penalti diberikan.

Sebuah pernyataan dari tim mengatakan: “Kami dapat mengonfirmasi bahwa Tim Formula 1 McLaren telah mengajukan petisi untuk “hak peninjauan kembali” terkait Pasal 14.1.1 Kode Olahraga Internasional FIA, atas keputusan steward untuk memberikan penalti 5 detik kepada Lando Norris karena 'perilaku tidak sportif' di bawah Safety Car di Grand Prix Kanada 2023."

Pasal 14.1.1 dari International Sporting Code memberikan “hak peninjauan kembali” kepada para pembalap jika “elemen baru yang signifikan dan relevan ditemukan, yang tidak tersedia bagi pihak yang meminta peninjauan pada saat keputusan terkait.”

Saat itu, Norris mempertanyakan keputusan steward, dengan mengatakan: “Itu tidak masuk akal bagi saya. Saya, tiga detik, empat detik di belakang delta saya, yang sering dilakukan semua orang. 

"Masih terlalu dini untuk berjuang untuk apa yang kami rencanakan, jadi saya tidak berencana untuk keluar sejak awal, kemudian saya mendapat panggilan sebelum masuk pit.

"Saya 10 detik di belakang delta saya jadi jika itu karena perbedaan delta, maka mungkin kebanyakan orang (pembalap) harus diberikan penalti selama tiga atau empat detik dalam setahun terakhir!"

Artikel Tag: lando norris, f1, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-dihukum-penalti-mclaren-ajukan-petisi
524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini