Lance Stroll Ingin Sirkuit Spa-Francorchamps Lakukan Perubahan

Penulis: Depe Ptr
Minggu 02 Jul 2023, 16:00 WIB
Lance Stroll Ingin Sirkuit Spa-Francorchamps Lakukan Perubahan

Spa-Francorchamps / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pembalap Formula 1 Aston Martin, Lance Stroll mengatakan bahwa Eau Rouge/Raidillion di sirkuit Spa-Francorchamps harus mengalami perubahan untuk lebih menjamin keselamatan para pembalap.

Pada hari Sabtu (01/07), sebuah kecelakaan besar terjadi di lintasan Formula Regional European Championship.

Pembalap asal Belanda, Dilano van Hoff tewas ketika mobilnya ditabrak oleh saingannya setelah dia berputar dan berhenti.

Itu menandai kematian kedua di bagian trek yang sama dalam lima tahun terakhir, setelah kecelakaan fatal Anthoine Hubert pada 2019.

“Kami kehilangan seorang pembalap muda di Spa, pikiran saya bersama dia dan keluarganya," kata Lance Stroll setelah balapan Sprint F1 di Austria. 

"Tidak adil apa yang terjadi, perlu dilihat dan diubah, karena kami kehilangan dua talenta muda dalam lima tahun terakhir, itu perlu diubah.

“Kami akan pergi ke sana dalam beberapa minggu mendatang, sungguh mengerikan apa yang terjadi hari ini, kami kehilangan anggota keluarga balap. 

“Kami benar-benar perlu memikirkan tentang apa yang harus dilakukan dengan tikungan itu karena tidak pernah menyenangkan melewatinya, setiap kali kami melewatinya, kami mempertaruhkan nyawa kami. 

“Hari ini kami melihat sesuatu yang buruk terjadi."

Tahun lalu, Spa-Francorchamps melakukan beberapa perubahan di sekitar lintasan sebagai bagian dari proyek senilai 80 juta euro.

Perubahan tersebut mencakup area run-off yang diperbesar di Eau Rogue, sementara radius tikungan juga sedikit dimodifikasi.

Namun, Stroll mengatakan bahwa perubahan tersebut tidak cukup baik dan menambahkan bahwa telah ada diskusi untuk membuat perubahan besar, tetapi kemudian tidak terjadi.

Ketika ditanya apakah ada keengganan untuk memodifikasinya karena sifatnya yang ikonik, Stroll berkata: "Kami kehilangan nyawa di sudut itu, itu harus diubah, bagi saya itu bahkan bukan untuk didiskusikan."

Artikel Tag: lance stroll, f1, Spa-Francorchamps

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lance-stroll-ingin-sirkuit-spa-francorchamps-lakukan-perubahan
404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini