Lagi, Sesi FP2 GP Eifel Dibatalkan Karena Cuaca Tak Kondusif

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 10 Okt 2020, 00:15 WIB
FP2 GP Eifel terpaksa dibatalkan karena cuaca tidak bersahabat.

Sesi FP2 GP Eifel terpaksa dibatalkan juga karena cuaca tak kondusif.

Berita F1 : Sesi latihan bebas kedua (FP2) F1 GP Eifel terpaksa kembali dibatalkan karena kondisi cuaca yang belum kondusif. Hujan deras yang mengguyur Sirkuit Nurburgring membuat race director enggan mengambil resiko besar.

Seperti yang diketahui, hujan deras sejatinya sudah mengguyur trek semenjak sesi FP1 dimulai. Race director kala itu membatalkan sesi FP1 dengan harapan menunggu hujan reda dan genangan di trek bisa kering. Sayangnya, hujan tak kunjung berhenti sehingga membuat kondisi lintasan semakin berbahaya bagi para pebalap. Mau tidak mau sesi latihan bebas kedua (FP2) GP Eifel juga terpaksa dibatalkan. Para pebalap sama sekali tidak menjalani sesi di hari pertama kali ini.

Menanggapi kondisi cuaca yang mengkhawatirkan di Nurburgring, Michael Masi selaku race director juga berjanji akan mencari rencana cadangan dalam waktu dekat. Ia khawatir apabila sesi kualifikasi dan balapan juga akan menemui kendala yang sama. Hal itu tidak bisa dibiarkan sebab dapat beresiko besar bagi para pebalap ketika berada di lintasan. Ketika kecelakaan terjadi, pebalap juga sulit diantar ke rumah sakit mengingat helikopter tidak mungkin terbang di situasi yang sangat berkabut.

"Perkiraan cuaca terlihat lebih baik tetapi kami juga sedang mengerjakan beberapa rencana cadangan jika kami memiliki situasi serupa, sehingga kami dapat mengatasinya. Kami sedang mengerjakannya saat kami berbicara dengan orang-orang yang berwenang disini," ucap Michael Masi.

Artikel Tag: FP2, f1, GP Eifel

856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini