Kimi Raikkonen Yakin Alfa Romeo Mampu Raih Poin di Imola

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Apr 2021, 20:30 WIB
Kimi Raikkonen, Alfa Romeo

Kimi Raikkonen

Berita F1: Kimi Raikkonen mengungkapkan bahwa ia optimistis Alfa Romeo mampu bersaing dengan para rivalnya di grid tengah dan memperoleh peringkat 10 besar di Imola.

Alfa Romeo hampir memperoleh poin saat tampil di GP Bahrain. Pebalap mereka, Kimi Raikkonen finis di posisi ke-11, sedangkan rekan duetnya, Antonio Giovinazzi berada satu tingkat lebih rendah. Alhasil, Alfa Romeo bertengger di peringkat ketujuh klasemen konstruktor. Fakta tersebut membuat semangat Raikkonen terpompa agar dapat mendapat poin saat turun ke balapan di Imola.

“Kami optimistis bahwa kami dapat berada di tengah pertarungan memperoleh poin di Imola, akan tetapi kami tak salah apabila mengatakan hal tersebut lebih mudah dicapai,” ujar Raikkonen seperti yang dilansir dari laman Motorsport.com.

“Di Bahrain, kami mendapati bahwa meski kami punya akhir pekan yang bagus, hal tersebut tak cukup melontarkan kami ke 10 besar. Kami menyadari jika kami harus melanjutkan semua yang telah kami kerjakan supaya lebih baik saat akhir pekan nanti,” tambahnya.

“Perbedaan antara berada tepat di belakang tim terbaik dan berada di luar grup pertama bakal sangat kecil. Semoga dengan penerapan pelajaran dengan tepat, kami dapat memperoleh akhir pekan yang menyenangkan dan kami mampu tembus menjadi grup pertama,” jelas pebalap asal Finlandia tersebut.

“Kami mengetahui apa yang terkontrol dan apa yang tidak. Sehingga kami memastikan mendapat yang terbaik dari yang punya,” imbuh Kimi Raikkonen.

Sementara itu, rekan setim Raikkonen, Giovinazzi, bertekad untuk merebut poin di kampung halamannya.

“Apa yang kami saksikan di Bahrain telah menambah kepercayaan diri kami. Kami ingin melihat seberapa kompetitif tim ini di Imola,” tutur Giovinazzi.

“Kami tahu jika kami mampu berada di perebutan poin, akan tetapi kami pun mengetahui kalau kami butuh akhir pekan sempurna untuk memperoleh yang terbaik. Perbedaan di grup tengah sangat kecil, terutama saat fase kualifikasi,” ucapnya.

“Detail bakal membuat perbedaan. Saya berharap dapat mendapat poin di Imola, di negara saya sendiri,” kata pria 27 tahun tersebut.

Prinsipal tim Alfa Romeo, Frederic Vasseur, menegaskan jika mereka berusaha membangun dasar solid untuk memperbaiki peringkat.

“Kami memulai musim dengan solid dan saat ini, kami sudah menciptakan basis bagus untuk kami bangun, mulai akhir pekan ini. Kecepatan tim telah meningkat secara signifikan. Mungkin kami bakal membuat kemajuan lebih besar dibanding para kompetitor,” ia menjelaskan.

“Kami sekarang bertempur dengan para rival di grid tengah, akan tetapi ini akan jadi tantangan yang kami hadapi di Imola, mengingat poin hanya dapat diperoleh kepada mereka yang masuk peringat 10 besar. Kami tak tahu apa yang bakal dihadapi di akhir pekan ini,” tambah Vasseur.

“Kami paham bahwa transisi sangat sulit di Imola, sehingga sangat penting untuk tampil dengan performa bagus pada kualifikasi hari Sabtu dengan tujuan dapat memulai balapan di posisi setinggi mungkin dan merebut poin,” tutupnya.

Artikel Tag: Alfa Romeo Team, F1 2021, kimi raikkonen, Antonio Giovinazzi

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini