Kimi Raikkonen Akui Nyaman Saat Bertandem dengan Sebastian Vettel

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 17 Jan 2022, 02:35 WIB
Kimi Raikkonen, Sebastian Vettel

Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Kimi Raikkonen, mengaku nyaman ketika menjadi rekan setim Sebastian Vettel di Ferrari meskipun keduanya punya pendekatan yang berbeda.

Eks pebalap F1, Kimi Raikkonen, dan Sebastian Vettel pernah diduetkan oleh Ferrari selama empat musim, yakni dari 2015 hingga 2018. Raikkonen masih ingat dengan jelas bagaimana dirinya mengamati cara kerja Vettel yang unik. Ia juga mengungkapkan bahwa mereka memiliki hubungan pertemanan yang baik di luar lintasan hingga saat ini.

Sebagai pebalap Formula 1, Vettel terkenal karena kemampuannya dalam mengingat dan selalu memperhatikan setiap detail selama technical briefing. Raikkonen pun mengaku kagum dengan pria asal Jerman tersebut.

“Dia benar-benar pria yang hebat. Kami memiliki hubungan yang baik dan dia memiliki cara kerja yang sangat spesifik,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

Namun Raikkonen menggarisbawahi bahwa cara kerja unik Sebastian Vettel tidak selalu berarti bahwa ia lebih baik dbanding pebalap kelas utama lainnya, sebab masing-masing orang memiliki pendekatan sendiri.  

“Apa yang dianggap sebagai kerja keras dan apa yang tidak? Itu seperti ketika Anda sudah menyelesaikan pekerjaan Anda sejak lama, tetapi Anda tetap tinggal di paddock selama tiga jam ekstra hanya untuk memastikan Anda jadi yang terakhir pulang sebab itu membuat Anda terlihat baik,” ujar pria berjuluk Iceman itu.

“Orang-orang dapat melakukan apa yang mereka inginkan. Saya melakukan apa yang saya lakukan dan ketika saya senang karena semuanya seperti yang kami inginkan dengan para engineer, maka saya pulang,” ia menjelaskan.

“Kami semua memiliki cara kerja yang berbeda dan kami semua ingin melihat hal-hal dengan cara yang berbeda,” tutur Raikkonen.

Sebastian Vettel sempat menganggap bahwa dirinya telah gagal selama enam musim membela Ferrari. Sebab, pebalap berusia 34 tahun itu tidak pernah berhasil mempersembahkan gelar juara dunia, seperti yang pernah dilakukannya ketika bersama Red Bull Racing pada 2010 hingga 2014.

Kimi Raikkonen pun mengaku sangat memahami apa yang dirasakan oleh Vettel.

“Kami semua di sini untuk mencoba menang dan jika kami tidak melakukannya, dalam banyak hal itu adalah kegagalan. Terutama ketika Anda berada dalam tim yang Anda harapkan untuk bisa menang sebagai sebuah tim,” tutupnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, kimi raikkonen, F1 2022, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kimi-raikkonen-akui-nyaman-saat-bertandem-dengan-sebastian-vettel
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini