Kimi Raikkonen Akan Pensiun Dari F1?

Penulis: Ruddy
Minggu 03 Jun 2018, 21:15 WIB
Kimi Raikkonen Akan Pensiun Dari F1?

Kimi Raikkonen tepis isu pensiun. (Hindustan Times)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Tahun ini, Kimi Raikkonen akan berusia 39 tahun. Usia yang tidak ideal sebagai pebalap F1. Bersamaan dengan itu, beredar sebuah rumor yang dihembuskan oleh media Finlandia, soal Raikkonen yang akan mengakhiri kariernya di F1 bersama Ferrari.

Sebuah media lokal Finlandia menyebutkan bahwa Raikkonen akan kembali ke ajang WRC musim depan, bersama tim Toyota Gazoo Racing Team. Rumor tersebut maikn santer terdengar, manakala kontrak Raikkonen bersama Ferrari akan habis akhir tahun ini.

Memang, pada musim 2010 hingga 2012, Raikkonen sempat mencicipi persaingan di WRC. Menanggapi rumor tersebut, Raikkonen membantahnya.

“Jika Anda berbicara dengan wanita yang menulis berita tersebut, maka Anda akan tahu bahwa dia tidak tahu sama sekali soal balapan,” kata Raikkonen tegas.

Raikkonen mengatakan bahwa kemungkinan ia kembali ke WRC hanyalah rumor dan spekulasi orang-orang yang sok tahu.

“Lucunya adalah ada bagian pada tulisan tersebut yang mengatakan bahwa Mika Hakkinen telah mengonfirmasinya (rumor kembalinya Raikkonen ke WRC, red),” lanjut Raikkonen. “Itu lucu, sebab seberapa tahu mereka soal kehidupan saya? Nol besar.”

Pihak Toyota sendiri kaget mendengar rumor tersebut.

“Ini adalah pertama kali saya mendengar rumor itu,” kata Kaj Lindstrom, Sporting Director Toyota. “Jika rumor itu benar, harusnya saya mendengarnya dari Tommi (Makkinen) atau dari Kimi (Raikkonen) sendiri.” Seperti diketahui, Tommi Makkinen menjadi penasehat balap bagi Toyota Gazoo Racing Team di ajang WRC.

Masa depan Raikkonen di F1 memang sering menjadi bahan perbincangan. Namun demikian, Raikkonen berkehendak untuk tetap eksis di dunia balap mobil, sebagaimana passion yang ada dalam dirinya.

“Kegembiraan saat mengemudi adalah satu-satunya hal yang membuat saya tetap berada di olahraga ini (F1),” tutup Raikkonen.

Artikel Tag: f1, Berita F1, wrc, berita wrc, kimi raikkonen, Ferrari, Toyota, toyota gazoo racing team, tommi makkinen, Mika Hakkinen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kimi-raikkonen-akan-pensiun-dari-f1
2827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini