Kalah Saing Dari Verstappen di GP Miami, Sergio Perez Salahkan Ban

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Mei 2023, 22:26 WIB
Faktor ban buat Sergio Perez kalah saing dari Max Verstappen di GP Miami.

Sergio Perez akui kalah dari Max Verstappen karena faktor ban. (Gambar: The Sportsrush)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Sergio Perez mengungkapkan penyebab kekalahannya dari Max Verstappen pada pagelaran F1 GP Miami, Minggu (7/5) waktu setempat. Ia mengatakan bahwa semua itu disebabkan oleh kondisi ban yang sudah tidak nyaman.

Sebagai salah satu pebalap yang tampil garang, Sergio Perez sejatinya memiliki peluang besar untuk kembali mencatatkan kemenangan di Negeri Paman Sam. Sayangnya, usaha Perez kali ini berhasil digagalkan oleh tandemnya sendiri yaitu Max Verstappen. Perez sudah mengusahakan segala cara untuk bisa memberi perlawanan sengit kepada Verstappen, tetapi usahanya belum berhasil karena faktor ban.

"Saya sudah berusaha sekuat tenaga dan mencoba segalanya. Akan tetapi, pada awal balapan, ban yang saya gunakan agak tidak nyaman dan membuat saya kesulitan meningkatkan kecepatan," tutur Perez saat diwawancara oleh media setempat.

"Hal itu cukup berpengaruh terhadap jalannya balapan, sedangkan Verstappen berhasil melaju dengan cepat dengan menggunakan ban keras (hard). Selamat kepadanya yang berhasil juara. Ternyata, ban medium tidak sebagus yang kami pikirkan pada awal balapan. Saya tidak mengerti. Kami harus menganalisa apa yang terjadi hari ini, kenapa saya tidak bisa berkendara secepat yang saya pikirkan," tukas pebalap yang berasal dari Meksiko itu.

Perez sendiri memilih untuk segera move on dari hasil kurang optimal di GP Miami. Ia akan belajar dari kesalahan sambil berharap bisa bangkit lebih baik di seri berikutnya.

Artikel Tag: Sergio Perez, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kalah-saing-dari-verstappen-di-gp-miami-sergio-perez-salahkan-ban
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini