Juara Lima Kali Beruntun, Mercedes Samai Rekor Ferrari di Era Schumacher

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 28 Des 2018, 21:55 WIB
Juara Lima Kali Beruntun, Mercedes Samai Rekor Ferrari di Era Schumacher

Jean Todt (Presiden FIA) dan Toto Wolff (Bos Mercedes)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah berhasil menyamai rekor Ferrari dengan meraih gelar ganda lima kali berturut-turut, Jean Todt, mantan bos Ferrari, memberi ucapan selamat kepada Mercedes.

Formula 1 2019 menjadi puncak kesuksesan Mercedes di ajang Formula 1, pasalnya skuat panah perak tersebut berhasil mengawinkan dua gelar juara dunia pebalap dan konstruktor Formula 1 lima kali beruntun, menjadi tim kedua setelah sebelumnya juga dicetak oleh Ferrari di era 2000-an.

Sang bos tim, Toto Wolff, mengaku sangat bangga dengan pencapaian timnya. Ia juga teringat dengan ucapan selamat dari presiden FIA, Jean Todt, yang juga merupakan mantan bos Ferrari yang berperan penting dalam kejayaan Ferrari dan Michael Schumacher.

"Ia menelepon saya dan berkata 'selamat telah bergabung di klub lima, saya merasa sangat terhormat bisa bersanding dengan kalian di grup ini'. Kemudian saya berpikir 'seharusnya yang merasa sangat terhormat adalah saya'," ujar Wolff kepada Motorsport.com.

"Jadi apa yang ia ucapkan adalah hal yang luar biasa. Tapi dia menelepon saya lagi dan berkata, "Saya baru saja diberi tahu, sebenarnya kami memenangi enam gelar secara beruntun!"

Selain mengamankan gelar ganda F1 beruntun sejak 2000 sampai 2004, Ferrari juga menjuarai gelar konstruktor pada 1999, namun gelar juara pebalap disabet oleh Mika Hakkinen yang saat itu membela tim McLaren.

Pria berusia 46 tahun itu juga menambahkan bahwa sejajar dengan Ferrari adalah salah satu impiannya saat pertama kali menangani tim Mercedes.

"Kami merasa sangat lega meraih gelar ganda untuk kali kelima, karena ini membuat kami sejajar dengan Ferrari di era Todt-Schumacher," ujarnya.

"Itu yang saya ingat ketika masih remaja, luar biasa! Jadi saya merasa sangat terhormat dan sangat bersyukur atas raihan ini."

Artikel Tag: Mercedes, Ferrari, Jean Todt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/juara-lima-kali-beruntun-mercedes-samai-rekor-ferrari-di-era-schumacher
1766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini