Jelang GP Hungaria, Vettel Akui Sirkuit Hungaroring Sulit Ditaklukkan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 01 Agu 2019, 22:50 WIB
Jelang GP Hungaria, Vettel Akui Sirkuit Hungaroring Sulit Ditaklukkan

Sebastian Vettel anggap Hungaroring adalah trek yang sulit.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Sebastian Vettel mengakui apabila Sirkuit Hungaroring yang akan menjadi host dari balapan di GP Hungaria akan sulit ditaklukkan. Oleh karena itu, Vettel tidak ingin lengah dan ingin meneruskan tren positifnya.

Sukses merebut juara kedua di GP Jerman, Vettel tidak punya banyak waktu istirahat untuk menyiapkan balapan di GP Hungaria. Sebab, pihak penyelenggara F1 hanya memberi jeda satu pekan saja untuk perpindahan seri dari Jerman menuju Hungaria. Dalam persiapan yang singkat, Vettel sendiri mengakui bahwa semua ini tidak akan berjalan dengan mudah. Terlebih lagi, trek Hungaroring yang akan dijadikan arena balap tergolong salah satu yang tersulit di kalender F1.

Dalam mempersiapkan balapan, Vettel sadar bahwa ia harus tampil habis-habisan dan tidak boleh membuat kesalahan ketika memasuki lintasan. Sebab, trek ini dapat membuat semua pebalap mengalami kerugian apabila melakukan sedikit saja kesalahan.

“Hungaroring adalah trek fisik yang cukup bagus untuk mobil F1 saat ini karena tidak ada jalan lurus yang panjang. Ini berarti, Anda selalu bekerja keras di belakang kemudi. Jika kondisi trek kering, sirkuit menjadi sangat berdebu, terutama pada awal akhir pekan. Itu tentu saja bukan hal baik karena angin dan lintasan dapat membawa pasir yang akhir membuat mobil berjalan keluar jalur,” ucap Vettel saat diwawancara.

“Itu berarti, situasnya akan menghukum Anda dengan keras. Jika Anda melakukan kesalahan karena kehilangan kendali, pembalap lain akan memanfaatkannya dan mengambil keuntungan,” tukasnya.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/jelang-gp-hungaria-vettel-akui-sirkuit-hungaroring-sulit-ditaklukkan
935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini