Jelang F1 2020, Leclerc Kenang Momen Terbaiknya di Musim Lalu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 17 Jan 2020, 16:05 WIB
Jelang F1 2020, Leclerc Kenang Momen Terbaiknya di Musim Lalu

Charles Leclerc, Ferrari F1.

Berita F1: Jelang musim anyar F1 2020, Charles Leclerc mengenang momen terbaiknya di musim lalu, yakni kemenangan di balapan F1 GP Italia, Sirkuit Monza.

Charles Leclerc terbilang tampil menjanjikan di musim pertamanya bersama Ferrari. Dua kemangan beruntun sekaligus membawa kebangkitan skuat asal Maranello tersebut yang gagal tampil konsisten musim ini.

Sebelumnya, Leclerc lebih dulu menuntaskan dahaganya dalam memenangi balapan F1 di Sirkuit Spa-Franchorchamps pada 1 September 2019.

Hal ini juga menjadi momen terindah bagi Leclerc, kemenangan di Monza yang terjadi satu pekan setelah memenangi GP Belgia 2019 jauh lebih berkesan.

Pasalnya, kemenangan tersebut terjadi di negara asal tim yang dia bela saat ini, Ferrari. Sejarah mencatat, kali terakhir tim Ferrari merasakan manisnya gelar juara GP Italia ialah pada tahun 2010, melalui Fernando Alonso.

"Sangat sulit menemukan kata-kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang saya rasakan selama balapan di Monza," kata Leclerc, dilansir dari Pit Pass.

"Saya memiliki banyak tekanan, seluruh tim juga merasakan itu karena kami berada di Italia dan Ferrari sangat besar di sini. Semua orang ingin kami menang," imbuhnya.

Leclerc semakin merasa tertekan ketika dia dituntut untuk tiba di Italia pada hari Senin. Padahal, biasanya, dia dan rekan setimnya, Sebastian Vettel, baru hadir di negara penyelenggara balapan pada hari Kamis.

"Kami harus mengikuti beberapa acara di Milan dan hal tersebut membuat tekanan meningkat," ungkap pebalap asal Monako itu.

"Namun, saya akhirnya berhasil naik podium dan memenangi balapan. Melihat pasukan merah di bawah podium adalah sesuatu yang sangat istimewa. Momen itu membuat saya merinding dan menyadari bagaimana rasanya menjadi pebalap Ferrari," ujar dia lagi.

Leclerc sendiri berhasil menyelesaikan musim dengan koleksi 264 poin berkat dua kemenangan seri balap dan 10 kali finis di posisi podium. Pun demikian, ia masih gagal menembus empat besar lantaran kalah dari Max Verstappen di penghujung musim.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, f1 2020

619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini