Jean Todt Ungkap Penyebab Vettel Gagal di Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 23 Mei 2020, 23:59 WIB
Jean Todt Ungkap Penyebab Vettel Gagal di Ferrari

Sebastian Vettel, Ferrari.

Berita F1: Mantan Manager Ferrari, Jean Todt, menilai bahwa Sebastian Vettel gagal menyamai kesuksesan Michael Schumacher karena kurang solidnya Ferrari sekarang.

Sebastian Vettel bergabung ke Ferrari pada awal musim 2015 lalu usai meraih titel juara dunia empat kali bersama Red Bull Racing. Vettel diharapkan mampu mendongkrak prestasi Ferrari.

Alih-alih menjadi juara, Vettel hingga saat ini bahkan tak pernah lagi menjuarai ajang balap Formula 1. Meskipun dalam beberapa musim terakhir Vettel mampu menjadi pesaing berat Hamilton dalam perebutan titel juara.

Kiprahnya di Ferrari ini kerap dibanding-bandingkan dengan rekan senegaranya, Michael Schumacher, yang juga merupakan salah satu pebalap legendaris Ferrari. Pada masa jayanya, Schumacher sukses meraih total tujuh gelar juara dunia dan lima di antaranya bersama Ferrari.

Kala itu, Jean Todt yang menjabat sebagai General Manager Ferrari pada era Schumacher, turut mengomentari nasib yang dialami oleh Vettel. Menurutnya Ferrari pada era Vettel tidak punya kesatuan seperti masanya dan Schumi dulu.

"Pada masa Schumacher, Anda selalu bisa menjelaskan segala hasil yang ada. Kami semua bersama Michael sukses karena saling mendukung pada masa susah dan senang," ujar Todt sebagaimana dikutip dari Motorsport.

"Bersama-sama di saat senang sangat mudah, tetapi karakter Anda baru terlihat pada masa sulit. Ketika Ferrari dalam masa sulit, semua bersatu-padu dan itu yang membedakan," lanjutnya.

Kini Vettel belum memiliki tim usai resmi tersingkir dari Ferrari mulai musim depan. Tempatnya di skuat Kuda Jingkrak telah diambil alih oleh Carlos Sainz Jr.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Jean Todt, Ferrari

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini