Jadi Juara Dunia Tiga Kali, Max Verstappen Bikin Bos Red Bull Kagum

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Des 2023, 15:40 WIB
Max Verstappen, Christian Horner

Christian Horner dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Prinsipal Red Bull, Christian Horner, tak henti-hentinya memuji Max Verstappen karena ia selalu balapan dengan baik hingga merebut tiga titel juara.

Max Verstappen sukses menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya secara beruntun pada F1 2023. Selain itu ia juga memecahkan rekor usai memenangkan 19 dari total 22 seri. The Dutch Devil bahkan mencetak poin dua kali lipat lebih banyak dari perolehan rekan setimnya di Red Bull Racing, Sergio Perez .

“Dia tumbuh dan berkembang sebagai pebalap dan sebagai manusia,” puji bos Die Roten Bullen, Christian Horner, disadur dari Motorsport Magazine.

“Saya pikir kecepatan dan keterampilan selalu ada. Dia baru saja menyelesaikannya dengan pengalaman sekarang. Dan kapasitas yang dia miliki di dalam mobil untuk menangani dan memikirkan hal-hal lain sungguh luar biasa,” imbuh pria asal Inggris tersebut.

“Mampu membaca balapan, mampu menjaga ban seperti yang dia lakukan, memahami apa yang perlu dia lakukan secara strategis agar sesuatu dapat berjalan, adalah hal yang luar biasa dan menurut saya dia adalah pebalap yang lengkap (bisa segalanya),” lanjutnya.

Horner kemudian meyakini bahwa Max Verstappen akan terus mencatatkan banyak prestasi di masa-masa mendatang. Red Bull pun berjanji bakal membantunya untuk mewujudkan hal tersebut.

“Kami tahu dia adalah talenta yang sangat istimewa, namun hanya waktu yang akan menentukan bakat apa yang akan dihasilkannya, dan kami perlu memberinya alat untuk mewujudkannya juga. Dan untungnya, kami mampu melakukan itu, dan dia memanfaatkannya dengan cara terbaik. Jadi apa yang dia lakukan selama tiga tahun terakhir sungguh sensasional,” tuturnya.

“Saya pikir Max, di mana dia berada saat ini adalah pebalap terbaik saat ini di Formula 1. Dia adalah juara dunia, dan dia - tanpa diragukan lagi - adalah pebalap terbaik yang dimiliki Formula 1 saat ini,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Christian Horner, Red Bull, Max Verstappen, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/jadi-juara-dunia-tiga-kali-max-verstappen-bikin-bos-red-bull-kagum
296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini