Helmut Marko Yakin Verstappen Bisa Saingi Hamilton

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 25 Agu 2020, 06:53 WIB
Helmut Marko Yakin Verstappen Bisa Saingi Hamilton

Max Verstappen diyakini bisa tandingi Lewis Hamilton.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Penasihat tim Red Bull Honda yaitu Helmut Marko meyakini apabila Max Verstappen bisa menjadi pesaing ketat bagi Lewis Hamilton di musim ini. Verstappen telah menunjukkan potensi besarnya ketika meraih kemenangan di F1 70th Anniversary GP lalu.

Sejauh ini, tidak bisa dipungkiri jika Mercedes masih mendominasi persaingan dengan begitu kuat. Sangat sulit untuk bisa menyamai level kecepatan dari Mercedes. Hampir tidak ada tim yang bisa melakukan hal tersebut baik di sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga balapan. Ketika semua pebalap sudah hampir menyerah mengalahkan Mercedes, Verstappen terus mencoba hingga berhasil meraih satu kemenangan di F1 70th Anniversary GP.

Kemenangan itu lantas menarik perhatian besar bagi Marko. Baginya, hal itu menggambarkan jika Verstappen sejatinya punya potensi besar untuk menjadi juara dunia dan mengalahkan Hamilton. Salah satu tugas besarnya saat ini hanyalah meningkatkan konsistensi agar bisa mendekatkan diri dengan Hamilton di klasemen sementara.

“Kami berada di sana pada Jumat dengan perjalanan panjang yang sangat baik di level Mercedes. Namun, pada balapan kedua, jenis ban tersebut mengalami overheat di belakang, sehingga kami harus mengurangi kecepatan,” tutur Marko ketika diwawancara oleh media setempat kala itu.

"Itu bahkan lebih buruk untuk (Alex) Albon daripada untuk Verstappen, karena kami juga melakukan kesalahan dalam penyiapannya,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Formula One 2020, Red Bull Honda, Max Verstappen, Lewis Hamilton, Helmut Marko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/helmut-marko-yakin-verstappen-bisa-saingi-hamilton
1738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini