Heikki Kovalainen Harus Menjalani Operasi Jantung

Penulis: Senja Hanan
Rabu 06 Mar 2024, 23:26 WIB
Heikki Kovalainen Harus Menjalani Operasi Jantung

Heikki Kovalainen Harus Menjalani Operasi Jantung

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mantan rekan setim Lewis Hamilton, Heikki Kovalainen, harus menjalani operasi serius. Dia memerlukan operasi jantung terbuka karena masalah pada aortanya

Mantan pembalap F1 itu didiagnosis menderita aneurisma aorta asendens. Ini adalah suatu kondisi yang berarti Kovalainen tidak mengalami gejala apa pun.

Namun tes medis sebelum acara reli menunjukkan bahwa dia mempunyai masalah. Kondisinya adalah adanya tonjolan pada arteri yang paling dekat dengan jantung. Jika tidak ditangani, bisa pecah dan mengancam nyawa.

Heikki Kovalainen, kini berusia 42 tahun, mengatakan kepada Iltalehti: “Pada akhir musim lalu, saya memutuskan untuk menjalani pemeriksaan fisik menyeluruh di dokter."

“Idenya adalah untuk memastikan bahwa tidak ada masalah yang lebih besar yang ditemukan, tapi kemudian hal ini terungkap. Itu adalah penyakit keturunan yang saya tidak bisa berbuat apa-apa. Untunglah penyakit itu ditemukan sekarang." Biasanya masalah ini tidak menunjukkan gejala, kecuali saat pertama kali terjadi.

Kovalainen kini menjadi pembalap mobil reli yang menunda rencananya untuk mengikuti Kejuaraan Reli Jepang 2024. Kovalainen  adalah produk dari sekolah Finlandia yang subur dan membalap di Formula 1 dari 2007 hingga 2013 bersama Renault, McLaren, Lotus dan Caterham, memenangkan satu Grand Prix, di Hongaria pada 2008 bersama McLaren, dan finis di podium empat lainnya. waktu. Juga pada tahun 2008, tahun di mana ia menggantikan Fernando Alonso bersama Lewis Hamilton di sprint mobil pabrikan Woking, è memulai dari posisi terdepan di Silverstone. Dua lap tercepatnya di macaw, di Australia dan Bahrain di tahun yang sama.

Artikel Tag: Heikki Kovalainen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/heikki-kovalainen-harus-menjalani-operasi-jantung
197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini