Hamilton Sempat Ingin Pensiun Usai Kalah Kontroversial di Abu Dhabi 2021

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 02 Des 2023, 10:00 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton (Foto:sportskeeda.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton secara terbuka mengakui bahwa dia berpikir untuk pensiun dari F1 setelah kehilangan gelarnya secara kontroversial dari Max Verstappen di Grand Prix (GP) Abu Dhabi 2021.

Hamilton mendominasi balapan final tahun itu dan berada di jalur yang tepat untuk memenangkan balapan sekaligus mencatatkan rekor gelar juara dunia kedelapan sebelum mantan race director Michael Masi yang salah menerapkan aturan Safety Car membuka jalan kemenangan bagi Verstappen.

Setelah restart di lap terakhir yang penuh perdebatan, Verstappen, yang tidak ingin kehilangan kesempatan untuk mengganti ban, menyalip pebalap Mercedes tersebut untuk merebut kemenangan sekaligus gelar juara dunia perdananya.

Hamilton yang terlihat sangat terkejut, berusaha meredam emosinya dan tetap tenang setelah balapan sebelum menghilang dari sorotan publik dan memasuki masa-masa tanpa media sosial selama musim dingin.

Dan sang juara dunia tujuh kali itu kini mengakui bahwa dia sempat berpikir untuk berhenti dari F1.

"Tentu saja, ya," kata pebalap asal Inggris itu seperti dikutip Autosport ketika ditanya apakah pensiun sudah terlintas dalam pikirannya.

"Ada begitu banyak hal yang terlintas dalam pikiran saya selama periode waktu itu. Namun, saya pikir salah satu hal terburuk yang bisa Anda lakukan adalah membuat keputusan berdasarkan emosi, karena ketika Anda sedang emosi dan berada di tengah-tengah momen tersebut, seringkali Anda tidak akan membuat keputusan yang terbaik," ungkapnya.

"Emosi sedang tinggi, itu adalah periode waktu yang sangat, sangat sulit, jadi saya harus menunggu sampai keadaan menjadi tenang, dan bahwa saya jernih dalam berpikir dan saya dapat membuat keputusan yang tepat," imbuhnya.

(aw)

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hamilton-sempat-ingin-pensiun-usai-kalah-kontroversial-di-abu-dhabi-2021
259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini