Hamilton Semakin Mendekati Rekor Kemenangan Schumacher

Penulis: Senja Hanan
Senin 13 Jul 2020, 13:03 WIB
Hamilton Semakin Mendekati Rekor Kemenangan Schumacher

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton ketika meraih kemenangan di GP Styria. (Images: Getty)

Berita F1: Lewis Hamilton berhasil memenangi balapan perdana di F1 2020 dengan memenangi GP Styria. Dengan keberhasilan ini, maka pebalap andalan Mercedes itu semakin mendekatkan diri dengan rekor kemenangan milik legenda F1, Michael Schumacher.

Setelah gagal finis podium di seri pembuka yang juga digelar di Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan lalu, Hamilton bangkit untuk merebut trofi kemenangan pertamanya musim ini.

Kemenangan itu sekaligus menjadi kemenangan ke-85 Hamilton di sepanjang karirnya, yang berarti pebalap Inggris itu kini terpaut enam trofi dari rekor Schumacher sebagai pebalap juara Grand Prix terbanyak sebanyak 91 kali, demikian laman resmi F1. Hamilton kini mengemas 152 finis podium yang membuatnya perlu tiga kali lagi finis peringkat tiga teratas untuk menyamai rekor 155 kali Schumacher.

"Tahun yang aneh, tapi senang bisa kembali di atas sini, membalap dengan performa seperti ini," kata Hamilton seperti dikutip Reuters.

"Saya sangat bersyukur bisa kembali berhasil finis di posisi pertama. Ini terasa sangat lama sejak terakhir kali membalap tahun lalu dan bangkit setelah akhir pekan lalu yang buruk," sambungnya.

Tak hanya itu, Hamilton mempersembahkan poin untuk ke-35 kali bagi Mercedes secara beruntun sejak GP Austria pada 2018, yang berarti selama rentang waktu itu ia tidak pernah finis di luar 10 besar, memperbaiki rekornya sendiri sebanyak 33 kali yang diraih dari GP Jepang 2016 hingga GP Prancis 2018.

F1 telah merilis 10 balapan di revisi kalender sementara musim ini, yang menjadi peluang Hamilton untuk merebut gelar juara dunia ketujuh kalinya, menyamai rekor Schumacher.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1 2020, Michael Schumacher, Grand Prix Styria

290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini