Haas Gantikan Romain Grosjean Dengan Pietro Fittipaldi Untuk GP Sakhir

Penulis: Viggo Tristan
Senin 30 Nov 2020, 18:36 WIB
Haas tunjuk Pietro Fittipaldi sebagai pengganti Romain Grosjean di GP Sakhir.

Pietro Fittipaldi ditunjuk Haas untuk gantikan Romain Grosjean di GP Sakhir.

Berita F1 : Haas mengambil keputusan tegas terkait status Romain Grosjean saat ini. Pihak tim akan mengistirahatkannya di GP Sakhir dan menunjuk Pietro Fittipaldi sebagai pengganti sementara.

Pietro Fittipaldi sendiri merupakan pebalap pengganti Haas yang selama ini ikut bersama tim hampir di setiap balapan. Ia belum pernah diberi kesempatan untuk mengikuti balapan reguler sama sekali. Pada GP Sakhir nanti, ia akan menjalani debut untuk kali pertama.

Guenther Steiner selaku bos tim menjelaskan jika kondisi Romain Grosjean saat ini masih belum pulih total. Sang pebalap butuh waktu istirahat setidaknya satu balapan penuh. Oleh karena itu, Steiner lebih baik mengistirahatkan Grosjean di GP Sakhir dan tidak mengambil resiko untuk memaksanya tampil.

"Setelah kami berdiskusi dengan manajemen keseluruhan, adalah keputusan yang paling baik untuk mengistirahatkan Grosjean setidaknya dalam satu balapan. Untuk menunjuk Pietro sebagai pengganti juga bukan keputusan yang sulit bagi kami," ucap Steiner.

"Pietro akan mengendarai VF-20 yang sudah ia kenal selama dua tahun terakhir bersama kami. Dia juga sudah terbukti sebagai pebalap penguji sehingga kesempatan ini merupakan waktu yang tepat baginya untuk unjuk gigi," pungkasnya sekali lagi.

Kini, Steiner berharap agar Grosjean dapat segera pulih dan tidak mengalami cedera lanjutan yang serius. Menurut pemeriksaan dokter, Grosjean mengalami luka bakar pada beberapa bagian tubuhnya karena terpapar api yang membara secara langsung.

Artikel Tag: Haas, Romain Grosjean, Pietro Fittipaldi

505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini