Haas Ajukan Protes Terkait Hasil Grand Prix Australia

Penulis: Depe Ptr
Minggu 02 Apr 2023, 17:32 WIB
Haas Ajukan Protes Terkait Hasil Grand Prix Australia

Nico Hulkenberg / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Tim Formula 1, Haas telah secara resmi mengajukan protes atas hasil Grand Prix Australia. Mereka bersikukuh bahwa seharusnya mereka mendapatkan podium pertama musim ini.

Bendera merah, yang dikibarkan untuk kedua kalinya dalam balapan, dikibarkan saat Kevin Magnussen membentur tembok dan menyebarkan puing-puing dari tabrakan ke lintasan, yang berada di antara belokan 2 dan 3.

Restart tetap dilakukan tetapi kekacauan terjadi dengan beberapa tabrakan terjadi di tikungan pertama, termasuk antara dua pembalap asal Spanyol yakni Fernando Alonso dan Carlos Sainz.

Bendera merah lainnya dikibarkan untuk ketiga kalinya hari ini, yang membuat mobil kembali ke jalur pit, situasi yang membuat Nico Hulkenberg berada di posisi keempat akibat kecelakaan tersebut.

Namun, FIA menyatakan bahwa balapan Grand Prix Australia akan dimulai kembali untuk satu lap terakhir di belakang Safety Car, di mana urutan balapan diambil dari posisi start sebelumnya.

Ini membuat Hulkenberg kembali ke urutan kedelapan, tetapi posisinya naik ke tempat ketujuh ketika bendera finis dikibarkan karena Sainz dikeluarkan mendapat penalti waktu lima detik karena perannya dalam insiden Alonso.

Tetapi seandainya urutan diambil dari posisi setelah restart, itu akan membuat Hulkenberg menempati posisi ketiga dan mengantarkan podium perdananya bagi Haas.

“Kadang-kadang seperti ini dan agak berantakan,” kata Hulkenberg dikutip dari Motorsportweek. “Kita harus melihat melalui semua yang terjadi karena ada banyak hal yang terjadi.

“Saya melakukan start super untuk ketiga kalinya di Softs dan berada di P4, jadi sayang sekali ada beberapa insiden dan kemudian balapan dihentikan.”

Artikel Tag: Nico Hulkenberg, Haas, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/haas-ajukan-protes-terkait-hasil-grand-prix-australia
559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini