GP Miami Akan Melakukan Debut di F1 Tahun Depan

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 24 Sep 2021, 08:30 WIB
GP Miami akan melakukan debut pada tahun 2022

GP Miami akan melakukan debut pada tahun 2022 (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kalender balapan Formula 1 musim 2022 mulai disusun dan Miami akan menggelar balapan perdananya pada 6-8 Mei di sirkuit Miami International Autodrome. Menurut CEO GP Richard Cregan, tanggal tersebut telah dikonfirmasikan dengan pihak F1. Miami menjadi balapan F1 kedua yang telah dikonfirmasi penyelenggaraannya untuk musim 2022 setelah sebelumnya Silverstone mengumumkan bahwa GP Inggris akan digelar pada 1-3 Juli.

Presiden F1 Stefano Domenicali mengumumkan bahwa kalender 2022 akan diterbitkan pada 15 Oktober nanti. Domenicali mengungkapkan bahwa F1 menargetkan 23 balapan untuk musim depan, sama seperti tahun ini sebelum terjadinya pembatalan pada beberapa balapan akibat pandemi, dan serangkaian balapan pengganti. F1 berharap semua balapan yang harus dibatalkan tahun ini seperti Australia, Cina, Kanada, Singapura, dan Jepang akan dapat kembali pada tahun 2022.

Tahun depan juga akan terjadi perubahan pada GP Monaco. Balapan di Monaco akan mulai mengikuti standar tiga hari di akhir pekan seperti balapan lainnya sehingga memungkinkan lebih banyak fleksibilitas dan membuat lebih mudah untuk menjalankannya secara berurutan dengan acara lain. Seperti diketahui, GP Monaco biasanya menggelar latihan pertama pada hari Kamis, sedangkan pada Jumat tidak ada aktivitas dan digunakan untuk istirahat.

Jadwal balapan F1 tahun ini pun masih belum final, namun diperkirakan akan berlangsung hingga 22 balapan menyusul penambahan Qatar pada 19 November untuk mengisi tanggal yang kosong akibat pembatalan GP Australia.

Artikel Tag: Formula 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gp-miami-akan-melakukan-debut-di-f1-tahun-depan
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini