GP Italia Makin Dekat, Wolff Ingatkan Dua Pebalapnya Untuk Tancap Gas Sejak Sesi Kualifikasi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 04 Sep 2020, 06:57 WIB
GP Italia Makin Dekat, Wolff Ingatkan Dua Pebalapnya Untuk Tancap Gas Sejak Sesi Kualifikasi

Toto Wolff ingin dua pebalapnya tampil apik di kualifikasi GP Italia.

Berita F1 : Prinsipal tim Mercedes AMG yaitu Toto Wolff memperingatkan dua pebalapnya untuk langsung tancap gas di sesi kualifikasi GP Italia mendatang. Pasalnya, posisi start yang ideal akan sangat mempengaruhi jalannya balapan di hari Minggu esok.

Seperti yang diketahui, balapan GP Italia selalu digelar di salah satu trek paling legendaris yakni Monza. Sirkuit Monza sendiri terkenal dengan banyaknya trek lurus yang memacu kecepatan maksimal dari mobil. Tidak heran, para pebalap akan mengalami kesulitan untuk menyalip karena kecepatan yang dipacu selalu berbeda. Keunggulan posisi start pastinya akan membawa pengaruh besar terhadap balapan.

Untuk itu, Wolff berharap Lewis Hamilton ataupun Valtteri Bottas bisa tampil maksimal di sesi kualifikasi. Catatan apik pada hari Sabtu akan membawa mereka start di posisi terdepan dan berpotensi memenangkan balapan lebih mudah.

"Perlombaan sering dimenangkan dari pole di masa lalu, yang membuat kualifikasi sangat penting di Italia. Pentingnya kualifikasi membuat Monza menjadi trek yang sempurna untuk menguji dampak teknis baru yang mulai berlaku di GP Italia,” tutur Wolff saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

"Ini akan menarik untuk melihat bagaimana hal itu memengaruhi tatanan kompetitif absolut dan relatif pada Sabtu dan Minggu. Kami bersemangat untuk mengambil tantangan dan mengubahnya menjadi keuntungan kami,” tukas pria yang berasal dari Austria tersebut.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, Toto Wolff

430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini