Gerhard Berger Yakin Alonso Bisa Jadi Juara Dunia Jika Mengendarai Red Bull

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 28 Jun 2022, 11:00 WIB
Gerhard Berger yakin Alonso bisa meraih gelar juara dunia jika mengendarai mobil yang lebih baik

Fernando Alonso (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mantan pebalap F1 Gerhard Berger tidak ragu sedikitpun bahwa bakat Fernando Alonso tetap tidak berkurang meskipun sempat meninggalkan olahraga tersebut. Ia pun meyakini jika pebalap Spanyol tersebut berada di tim yang lebih baik seperti Red Bull, Alonso bisa menjadi juara dunia lagi.

Fernando Alonso menghabiskan dua tahun tidak membalap untuk Formula 1, setelah memilih untuk meninggalkan McLaren pada akhir 2018 setelah beberapa musim yang tidak kompetitif dengan tim tersebut. Bagaimana pun, Alonso yang meraih gelar juara dunia bersama Renault pada 2005 dan 2006, akhirnya tergoda untuk mengakhiri masa cutinya di F1 dengan kembali bergabung dengan tim yang mengantarnya menjadi juara dunia tersebut (sekarang bernama Alpine) pada 2021.

Setelah menghabiskan tahun lalu untuk menyesuaikan diri kembali dengan F1, Alonso telah beberapa dikali dirundung nasib buruk pada musim 2022 ini. Namun, ada beberapa momen di mana ia telah membuktikan kemampuannya tetap tidak berkurang, seperti duelnya dengan rekan setimnya Esteban Ocon di Arab Saudi, kualifikasi yang luar biasa di Australia dan kembalinya dia ke barisan depan dengan P2 di kualifikasi di Kanada.

Memulai balapan di Kanada dengan mengambil slot grid barisan depan pertamanya sejak GP Jerman 2012, balapan Alonso menjadi berantakan ketika terjadi dugaan kebocoran udara pada power unit mobilnya, tetapi penampilannya telah meyakinkan seorang Gerhard Berger bahwa juara dua kali itu masih memiliki kemampuan untuk memenangkan gelar lebih lanjut seandainya dia mengemudi mobil yang tepat.

Ditanya apakah Alonso bisa meraih gelar juara dunia jika dia mengendarai Red Bull atau Ferrari, Berger menjawab dengan jelas: “Ya! Saya 100% yakin!"

“Saya harus mengatakan, dengan bakatnya, Alonso seharusnya bisa memiliki lima gelar juara dunia. Setelah McLaren, dia menutup pintu sedikit karena jika dia berada di Mercedes, dia akan memiliki lima gelar dunia,” lanjutnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gerhard-berger-yakin-alonso-bisa-jadi-juara-dunia-jika-mengendarai-red-bull
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini