George Russell Tetap Percaya Diri meski Finis FP2 di P15

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 06 Mei 2023, 19:00 WIB
Pebalap Mercedes, George Russell (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, George Russell (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell memang hanya mampu finis di P15. Meski demikian, pebalap Mercedes itu tetap menatap balapan F1 GP Amerika Serikat dengan penuh percaya diri.

Bagi George Russell, sesi latihan hari Jumat di Miami tidak berjalan sesuai rencana: pembalap Mercedes itu mencatatkan lap tercepat dari semuanya di sesi latihan pertama, melakukan total lap sebanyak 18 kali.

Di sesi kedua, ia menambah dengan melakuka 21 lap, namun tidak menambah kecepatan. Dengan FP2 mencatatkan waktu terbaiknya 1:29,216 menit, namun dia lebih lambat 1,286 detik penuh dari yang tercepat hari itu Max Verstappen. Pebalap berusia 25 tahun itu juga hampir tiga setengah persepuluh lebih lambat dari rekan setimnya Lewis Hamilton, yang menyelesaikan hari ketujuh tercepat.

"Latihan hari Jumat ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu di sini di Miami. Pada tahun 2022, kami tercepat pada hari Jumat, tetapi kemudian berhenti di Q2 pada hari Sabtu. Tahun ini, mobil bahkan berubah pada siang hari," ujar Russell usai latihan bebas hari Jumat.

"Sesi latihan pertama agak kacau, tapi kami yang tercepat pada akhirnya. Di sesi latihan kedua, saya merasa kuat dengan ban medium-hard, tapi saat kami memakai ban lunak, mobil berhenti Kami sedikit mengerti mengapa demikian, dan untungnya kami masih punya waktu untuk melakukan perbaikan. Dan gapnya sangat kecil," terangnya.

Meski demikian, Russell memiliki keyakinan timnya masih bisa unggul atas Scuderia Ferrari dan juga Aston Martin pada balapan kali ini.

“Jika semuanya benar, tidak ada alasan mengapa kami tidak bisa mengungguli Ferrari dan Aston Martin. Seperti yang telah kita lihat di empat balapan pertama, jarak antara ketiga tim sangat dekat. dihargai dan berada di depan mereka. Kami tahu kami memiliki potensi, tetapi kami masih perlu meningkatkannya," lanjutnya.

Artikel Tag: F1 GP Amerika Serikat, George Russel, Mercedes AMG F1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-tetap-percaya-diri-meski-finis-fp2-di-p15
379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini